Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Jadi Percontohan Smart City, Folder Dirancang Ulang

Jadi Percontohan Smart City, Folder Dirancang Ulang

(308 Views) Juli 20, 2019 1:30 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Terpilihnya Kabupaten Kutai Timur menjadi satu dari 100 Kabupaten/ Kota dari seluruh Indonesia, membuat Kutim harus mempersiapkan satu kawasan yang strategis yang dapat menjangkau semua akses dan perangkat Smart City.

Kawasan Folder yang beralamat di jalan Ilham Maulana di pilih menjadi pusat percontohan smart city di Kutim. kawasan ini diyakini sangat strategis dibandingkan tempat lainnya di Kutim. Selain lahannya yang luas, Folder yang berada di pusat Kota Sangatta akan mudah dijangkau oleh masyarakat. tak hanya itu, lahan Folder yang masih kosong juga tepat untuk membangunan kelengkapan sarana dan infrastruktur pendukung dari Smart City.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Persandian dan Kominfo (Perstik), Suprianto, Ces menjelaskan, dengan di pilihnya Folder menjadi pusat percontohan Smart City di Kutim, maka perlu dilakukan pembenahan. jika melihat Folder pada penataan awalnya, memang tidak mudah,  karena itu, perlu di kaji ulang.

Ditambahkan Suprihanto, perlu koordinasi dengan dinas terkait, seperti Perumahan dan pemukiman (Perkim), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) bersama Badan perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda)

Menanggapi rencana tersebut, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang Mengatakan kelengkapan fasilitas pendukung di Folder sebenarnya sudah bertahap dibangun, seperti fasilitas olahraga, Icon tambang hingga kuliner. selebihnya akan segera dilelang oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Agar tidak hanya sebuah wacana saja, dalam waktu dekat Kominfo akan memasang wifi. yang diharapkan dapat memicu masyarakat untuk lebih mengunjungi Folder, selain itu perlahan masyarakat akan diberikan edukasi tentang Smart City itu yang cukup diakses hanya lewat sentuhan aplikasi namun dampaknya begitu besar. lewat aplikasi tersebut, masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi dan menjangkau apapun tanpa harus antri atau bepergian jauh.

Voice Ester pakabu

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments