Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » AKHIRNYA DANA OPERASIONAL STIPER DICAIRKAN, DOSEN DAN KARYAWAN GAJIAN

AKHIRNYA DANA OPERASIONAL STIPER DICAIRKAN, DOSEN DAN KARYAWAN GAJIAN

(741 Views) Desember 8, 2016 4:49 pm | Published by | 4 Comments

STIPER KUTIM

KETUA STIPER TEKANKAN: SEBELUM MENUNTUT HAK PENUHI DULU TUGAS DENGAN BAIK

SANGATTA-  Menanggapi aksi unjuk rasa yang dilakukan Civitas  dan Ikatan Alumni IKA STIPER Kutim pada tanggal 30 November, Ketua STIPER Prof. Dr. Juraemi memberikan klarifikasin atas sejumlah tuntutan yang disampaikan diantarnya, pencairan dana operasional STIPER untuk menggaji dosen dan karyawan yang sudah menunggak selama lima bulan lamanya menuntut Yayasan Pendidikan Kutai Timur (YPKT) untuk segera mengurus legalitas Yayasan ke Kemenkumham, serta adanya sikap proaktif dari YPKT untuk dapat mencari sumber pendanaan lainnya selain dari APBD Kutim sehingga tidak tergantung pada APBD. Atas hal tersebut, Ketua STIPER akhirnya memberikan angin segar kepada para Dosen dan karyawan yang sudah menunggunya didalam ruangan rapat bersama yang diikuti oleh seluruh Civitas, Mahasiswa dan dihadiri Ikatan Alumni IKA STIPER. dihadapan peserta rapat Juraemi menyampaikan bahwa para dosen dan karyawan akan segera gajian sebab uang operasional kampus sudah dicairkan. pernyataan Rektor ini sontak kemudian disambut tepuk tangan riuh, akhirnya yang dinanti- nantikan pun terkabulkan. Namun sebelum menyampaikan kabar pencairan dana itu, Juraemi juga menyampaikan hal pokok yang menjadi tugas para dosen maupun karyawan yang harus dipatuhi sekalipun ada permasalahan. ini dikarenakan setelah dilakukannya aksi, perkuliahan sempat terhenti dimana beberapa dosen dan karyawan tidak menjalankan tugasnya seperti sedia kala. dalam keterangannya, Dia menyampaikan agar tidak menuntut dibelakang saja tapi harus proaktif dan hendaknya dapat bekerjasama untuk mencari solusi sehingga tidak hanya bisa menyalahkan. Dirinya mengatakan tidak anti kritik, silahkan dikritik tapi dengan cara yang bermartabat. Dia menekankan, sebelum menuntut haknya seseorang harus terlebih dahulu memenuhi kewajibannya dengan benar. sehingga kedepan semua yang ada dalam CIVITAS Kampus dapat memahami betul setiap persoalan yang terjadi dan sebaiknya dibicarakan bersama.

Voice: Prof. Juraemi

Dalam Kesempatan yang sama Juraemi juga menyampaikan tuntunan kedua terkait legalitas yayasan. dikatakan, telah menerima kabar sudah terdaftar di Kemenkumham namun sampai berita ini diturunkan belum ada informasi pasti apakah yang terdafrtar itu adalah Akta Notaris dari tahun 2011 atau notaris 2015. Sementara terkait tuntutan kepada YPKT agar dapat proaktif dalam mencari solusi dana lain agar tidak tergantung APBD, Juraimi juga menyampaikan bahwa dirinya sudah lama menyampaikan beberapa cara untuk mensiasati pencarian dana namun oleh pihak YPKT tak kunjung di respon sampai saat ini. Dia mencontohkan agar bangunan lama STIPER agar bisa dicarikan solusi namun tak kunjung digubris. Dikatakan Juraemi, dalam setiap rencana kerjasama dengan pihak lain dirinya pun harus dilibatkan padahal itu sudah menjadi tugas YPKT bukan ranah Ketua STIPER.

Ditempat yang sama Ikatan Alumni (IKA ) STIPER serta para dosen dan mahasiswa menyampaikan untuk segera merestrukrisasi/ merombak kepengurusan yang baru. Pengurus Yayasan dianggap telah melakukan pembiaran dan kurang aktif dalam mengurus legalitas yang berdampak pasif pada operasi kampus maupun nampaknya pada penilaian akreditasi.”Arif Wibisono ketua IKA STIPER”.  setelah rapat bersama dilaksanakan, IKA STIPER bersama BEM dan sejumlah dosen langsung menghadap Bupati untuk menyampaikan hal tersebut.

Voice: Ketua IKA STIPER

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

4 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments