Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Akhirnya KUA dan PPAS Kutim Tahun Anggaran 2017, disahkan DPRD Kutim

Akhirnya KUA dan PPAS Kutim Tahun Anggaran 2017, disahkan DPRD Kutim

(1176 Views) November 17, 2016 12:38 pm | Published by | 1 Comment

img20161116151053Sangatta – Setelah melalui tahapan yang sesuai dengan mekanisme yang berlaku, selanjutnya dilakukan pengesahan Kebijakam Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran (PPAS) tahun anggaran 2017, dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur dan DPRD. Yakni oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar, Ketua DPRD Mahyunadi dan Wakil Ketua DPRD Yulianus Opalangiran dan Hj.Encek U.R Firgasi.

Pengesahan dan Penandatanganan tersebut dihadiri sebanyak 32 anggota dewan, diruang Sidang Utama DPRD Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Rabu (16/11/16).

Ketua DPRD Mahyunadi mengatakan, sebagaimana diketahui bersama bahwa KUA dan PPAS merupakan landasan, dalam menyusun program-program pembangunan. Untuk itu, menjadi harapan kita semua, pagu anggaran setiap SKPD, khususnya SKPD yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat, harus ditingkatkan demi tercapainya program yang direncanakan. Prioritas pelaksanaan ditekankan pada kebutuhan dasar masyarakat seperti sektor Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur serta Pertanian dan ekonomi kerakyatan.

Insert : Ketua DPRD

Adapun Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dengan DPRD Kabupaten Kutai Timur, Nomor 09/MOU/HK/XI/2016, nomor 170/133/903/DWN/XI/2016 tanggal 16 November 2016 tentang Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kutai Timur tahun anggaran 2017 menyatakan, bahwa dalam rangka penyusunan APBD diperlukan Kebijakan Umum APBD, yang disepakati bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah, untuk selanjutnya dijadikan sebagai dasar penyusunan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2017.

Berdasarkan hal tersebut diatas, para pihak sepakat, bahwa terhadap kebijakan umum APBD yang meliputi asumsi-asumsi dasar dalam penyusunan rancangan APBD tahun anggaran 2017, kebijakan pendapatan belanja dan pembiayaan daerah, yang menjadi dasar dalam penyusunan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2017. Secara lengkap kebijakan umum APBD tahun anggaran 2017, disusun dalam lampiran yang menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Nota Kesepakatan.

Rapat Paripurna ke 45 Tahun Sidang 2016 dengan acara Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Kabupaten Kutai Timur Tahun Anggaran 2017, dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur, Mahyunadi didampingi Wakil Ketua DPRD Yulianus palangiran dan Encek U.R Firgasi. Dihadiri Bupati Kutim, Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Unsur FKPD, Sekretaris, Asisten, Kepala SKPD dan Lemgaga, Staf Ahli, Staf Khusus beserta Pejabat Esselon III dijajaran Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, Sekretaris Dewan dan jajarannya, Direktur Peusahaan Daerah, BUMN dan Swasta, Para Tokoh Organisasi Sosial Politik, Tokoh Pemuda dan Olahraga, Organisasi Masyarakat dan Tokoh Agama .

Voice : Repoter/Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments