Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Akses Putar Balik Kendaraan Jauh, Warga Buka Paksa Median Jalan Yos Sudarso 3

Akses Putar Balik Kendaraan Jauh, Warga Buka Paksa Median Jalan Yos Sudarso 3

(986 Views) September 5, 2017 3:23 pm | Published by | 2 Comments


Sangatta– Akses putar balik di jalan yos sudarso 3 Teluk Lingga yang dirasa warga lumayan jauh, akhirnya dibongkar paksa oleh warga tepat di median jalan yang berhadapan dengan Hotel Amar. Pembokaran tersebut dilakukan warga pada Minggu, 3 September kemarin. Menurut beberapa yang ikut dalam pembongkaran tersebut, akses putar dan balik dirasa jauh yakni kurang lebih satu kilometer, sementara sebelumnya akses jalan untuk memutar dan balik arah terdapat di lokasi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur, Ikhsanuddin Syerpi mengatakan, dirinya mendapat informasi tersebut dari Kepala Bidang Darat pada Minggu Pagi, untuk saat ini, median jalan yang dibongkar warga tersebut masih dipasangi garis polisi agar tidak dapat dilewati, sedangkan untuk tindak lanjut dirinya mengatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, akses putar balik jalan yang sebelumnya ada di lokasi tersebut memang ditutup karena seringnya terjadi kecelakaan di lokasi tersebut, namun mengingat jauhnya jarak perputaran jalan dan seringnya terjadi kebakaran di daerah tersebut, sehingga menyulitkan kendaraan pemadam yang memutar maka pembukaan akses putar balik di lokasi tersebut akan menjadi pertimbangan.

Selain akses putar balik di lokasi tersebut, beberapa lokasi lain seperti menuju ke pasar induk juga akan segera dibahas Dinas Perhubungan Kutai Timur dengan pihak Satlantas Polres Kutim, Satpol PP dan Dinas Pekerjaan Umum Kutai Timur.

 

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
lia
lia
3 years ago

Sekedar info juga pak. Tempat penyebrangan orang Yg berada di jln. Yos sudarso 1 Tepatnya di depan masjid Al-furqon itu sering sekali di pakai pengendara motor untuk putar balik. Tolong di tindak pak karena Sangat berbahaya bagi pengendara lain dan pejalan kaki yg menyebrang
Terima kasih.

Arie mendoan
Arie mendoan
3 years ago

Ya kami warga jln pendidikan terlalu jauh memutar, apalagi malam hari lokasinya sepi sekali….. Kami mengharapkan akses putaran arah yg di pasar induk segera dibuka kembali…. Trims.