Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Anggaran Desa Jadi kendala, Aparatur Desa Banyak Tak Paham Gunakan Siskeudes.

Anggaran Desa Jadi kendala, Aparatur Desa Banyak Tak Paham Gunakan Siskeudes.

(172 Views) September 2, 2019 5:54 pm | Published by | No comment

Sangatta- Mengawali awal bulan september 2019, berdasarkan laporan BPKAD Kutai Timur pada gelaran Coffe morning Senin 2 September, hanya ada 9 desa di Kabupaten Kutai Timur yang berhasil mencairkan alokasi dana desa (ADD) pada termin pertama, dan 68 desa pada termin kedua, Penyebab hal tersebut dikarenakan aparatur desa masih kesulitan menggunakan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

menanngapi hal tersebut Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menyampaikan kendala aplikasi Siskeudes ini memang menjadi kendala dibeberapa daerah yang ada di Indonesia, kendati demikian, Kasmidi berharap beberapa desa yang masih terhambat pada masalah tersebut, segera melakukan koordinasi kepada desa-desa lainnya yang lebih dulu berhasil melakukan pengimputan mengunakan aplikasi keuangan desa. dirinya berpesan bahwa aparatus desa harus pro aktif dalam proses pencairan ADD sehingga tidak ada pembangunan yang terhambat.

Selanjutnya Kasmidi menyampaikan akan terus melakukan Kordinasi kepada para Camat agar dapat melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis, dalam proses mengentri (memasukkan) data Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Voice Erwin F Syuhada

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments