Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Antisipasi Gangguan Keamanan, Satpol PP Kutim Perketat Penjagaan Kantor Bupati Kutim

Antisipasi Gangguan Keamanan, Satpol PP Kutim Perketat Penjagaan Kantor Bupati Kutim

(537 Views) Januari 20, 2016 9:46 pm | Published by | No comment
Sangatta. Sebagai upaya preventif dan pengamanan fasilitas pemerintah Kutai Timur, sejak Rabu (20/1) melakukan penertiban terhadap tamu dan pegawai di lingkungan Pemkab Kutim yang bekerja atau berkunjung ke Kantor Bupati Kutai Timur. Pengaman dan penjagaan terlihat dilakukan di pintu masuk Kantor Bupati Kutim oleh beberapa anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Timur. Setiap tamu yang datang ke Kantpr Bupati diwajibkan melapor ke lobi penjagaan, dengan mengisi buku tamu dan meinggalkan kartu identitas diri (KTP). Selanjutnya tamu diberikan kartu identitas khusus tamu.
Menurut Kepala Satpol PP Kutim Rizali Hadi didampingi Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (Tramtibum) Suharman, upaya penertiban terhadap pegawai dan tamu yang datang ke Kantor Bupati Kutai Timur ini selain dilakukan sebagai upaya penertiban, juga merupakan upaya pengamanan terhadap fasilias milik pemerintah daerah beserta pejabatnya. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari edaran Bupati Kutim terdahulu, dan kini hanya tinggal menindaklanjutinya saja.
Ditambahkan Suharman, upaya pengamanan ini belajar dari kejadian pengeboman pada pusat perbelanjaan Sarinah di Jakarta, beberapa waktu lalu.  Jangan sampai terlanjur terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kemudian Satpol PP yang tuntut tanggung jawab sebagai petugas pengamanan fasilitas milik pemerintah daerah. Sementara dalam kegiatan pengaman di kantor Bupati diterjunkan 15 orang personil Satpol PP yang dibagi dalam 3 shift waktu penjagaan. Walaupun dengan personil yang ada masih dianggap sangat minim.
(voice)
Lebih jauh dikatakan, upaya pengamanan dan penertiban ini dipastikan akan terus berkelanjutan. Selain menjaga Kantor Bupati, rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati dan Assisten. Sementara, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Petugas Pengamanan Dalam (Kamdal) DPRD Kutim. Hal ini karena Gedung DPRD Kutim juga salah satu aset milik pemerintah Kutim.
Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments