Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Antisipasi Kekeringan, Pemkab Kutim Programkan Pembuatan Sumur Bor Dalam

Antisipasi Kekeringan, Pemkab Kutim Programkan Pembuatan Sumur Bor Dalam

(378 Views) Mei 16, 2016 8:15 am | Published by | No comment

Sangatta. Belajar dari musibah kekeringan dan kemarau panjang yang dialami Kutai Timur beberapa waktu lalu, kini Pemkab Kutim memprogramkan pembuatan sumur bor dalam untuk mengantisipasi masalah kekringan dan kekurangan air.

Menurut Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, belajar dari pengamalam sebelunya terkait musibah kekeringan yang melanda Kutai Timur, tahun ini dipastikan setiap kecamatan dan desa di Kutai Timur memiliki sumur bor dalam. Karena jika hanya mengharapkan waduk atau danau, terlebih lagi sungai saat terjadi kemarau panjang sangat tidak memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat.

Lanjutnya, pembuatan sumur bor dalam ini sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait seperti Dinas Pertanian dan Dinas Pekerjaan Umum. Terkait masalah anggrannya masih dalam penghitungan. Namun diharapkan minimal dalam anggaran perubahan tahun ini pembuatan sumur bor dalam ini harus sudah dikerjakan.

Lebih jauh dikatakan, tidak hanya membuat sumur bor dalam, tetapi pemerintah Kutim juga tetap memprogramkan rehabilitasi bendungan yang sudah ada. Selain itu juga diprogramkan pembuatan embung-embung tempat penyimpanan air.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments