Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Antisipasi Konflik Sosial, Polres Kutim Gelar Apel Kesiapsiagaan bersama TNI

Antisipasi Konflik Sosial, Polres Kutim Gelar Apel Kesiapsiagaan bersama TNI

(1454 Views) Oktober 26, 2016 4:40 pm | Published by | 33 Comments

poleres

Sangatta  – Polres Kutai Timur bersama dengan Kodim 0909 Sangatta dan Lanal Sangatta menggelar apel kesiapsiagaan antisipasi konflik sosial.

Beragamnya masyarakat Kabupaten Kutai Timur yang berasal dari berbagai suku dan agama dapat menjadi potensi konflik, menjaga hal tersebut, Polres Kutim mengajak seluruh aparat untuk memiliki keantisipasian yang tinggi untuk mendeteksi potensi konflik yang ada sehingga tidak sampai menjadi konflik sosial. Apel Kesiapsigaan dalam rangka menghadapi kontijensi konflik sosial digelar di halaman Polres Kutim, Selasa, 26 Oktober tepat jam 8.30 pagi tadi.

Dalam amanatnya Kapolres Kutai Timur, AKBP Rino Eko mengatakan, diharapkan semua personil terutama yang memiliki tugas sebagai intelejen harus dapat mendeteksi sedini mungkin potensi-potensi konflik yang ada diwilayah Kabupaten Kutai Timur . Apabila melihat konflik harus melihat tiga hal yang harus diidentifikasi yakni sebelum konflik, pada saat konflik dan pasca konflik. Yang diharapkan dari potensi konflik yang ada dapat diindentifikasi jauh-jauh hari sebelumnya, dapat dipetakan.

Potensi konflik yang paling sering terjadi di Kutai Timur yakni konflik lahan baik masyarakat dengan masyarakat, masyarakat dengan perusahaan dan masyarkat dengan pemerintah.

( Voice : Reporter RpdKutim/Khusnul Khotimah )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

33 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments