Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Antisipasi PHK Hingga Bantuan Sosial, Perusahaan Diminta Dialog Dengan Pemerintah

Antisipasi PHK Hingga Bantuan Sosial, Perusahaan Diminta Dialog Dengan Pemerintah

(165 Views) April 20, 2020 8:19 am | Published by | No comment

SANGATTA- Mengantisipasi terjadinya kesepakatan sepihak seperti Pemutusan Hubungan kerja (PHK) hingga minimnya pemberian bantuan kepada karyawan perusahaan dampak dari pandemic covid-19 khususnya di Kutai Timur, membuat pemerintah akan memanggil semua perusahaan yang beroperasi di kutim dapat melakukan dialog dengan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang sekaligus ketua forum CSR Kutim usai mengikuti rapat evaluasi bantuan sosial (18/4/20).

Dikatakan Kasmidi, pemerintah ingin melihat sejauh mana program yang dilakukan perusahaan kepada karyawannya selama covid-19 ini. Apakah sudah ada bantuan sosial yang diberikan mengingat semua perusahaan di Kutim sampai saat ini masih mempekerjakan karyawannya. Untuk itu, perusahaan harus punya perhatian lebih.

Terlebih antisipasi adanya PHK yang nantinya membuat mereka kehilangan pekerjaan. Dialog tersebut akan dilakukan melalui forum CSR. Hingga saat ini sambung kasmidi, pihaknya sudah bersurat ke semua perusahaan, baik tambang hingga perkebunan.

Salah satu yang menjadi pembahasan mengenai solusi apa yang dilakukan perusahaan terhadap karyawannya. Pada intinya pemerintah ingin perusahaan memberikan perhatian lebih selama kondisi ini berlangsung

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments