Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » ANTUSIAS MASYARAKAT MELAKUKAN PEREKAMAN KTP-el MENURUN, PASCA 30 SEPTEMBER

ANTUSIAS MASYARAKAT MELAKUKAN PEREKAMAN KTP-el MENURUN, PASCA 30 SEPTEMBER

(11123 Views) November 10, 2016 1:29 pm | Published by | No comment

Sangatta-Pasca deadline yang di keluarkan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk batas waktu perekaman KTP elektronik (KTP-el) 30 September lalu, pelayanan input data kependudukan saat ini masih tetap di buka. Akan tetapi untuk jumlah masyarakat yang melakukan perekaman di tiap-tiap Kecamatan dan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sendiri telah menurun. Untuk saat ini kebanyakan masyarakat yang datang ke Disdukcapil hanya untuk menayakan pencetakan bukan untuk melakukan perekaman KTP-el. Menurunnya antusias masyarakat untuk melakukan perekaman tersebut sangat di sayangkan oleh Ellyani, Kepala Bidang Pengelolaan Penyajian dan Layanan Informasi Administrasi Kependudukan, Disdukcapil, saat ditemui awak media di ruang Kerjanya (10/11).

(Voice-Ellyani, Kabid PPLI, Disdukcapil )

Sementara diungkapkan oleh Mastawiyah, Kepala Seksi Informasi dan Publikasi, Disdukcapil, Untuk saat ini jumlah masyarakat Kutai Timur yang telah melakukan perekaman sebanyak  178.964 orang dan yang belum melakukan perekaman sebanyak 108.671 orang dari 287.635 orang yang wajib KTP di Kabupaten Kutai Timur.

(Voice-Mastawiyah,Kasi Informasi dan Informasi, Disdukcapil)

Dengan membuka waktu pelayanan extra pada hari sabtu dan minggu serta terus mensosialisaikan program KTP-el melalui media cetak dan elektronik atau pun menyampaikan informasi langsung kepada masyarakat, kedepannya pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur optimis dapat menyelesaikan perekaman data kependudukan seluruh masyarakat Kutai Timur di tahun 2017 mendatang. Hal tersebut di lakukan demi turut mensuksekan program pemerintah pusat untuk menuntaskan perekaman 22 juta orang, masyarakat Indonesia yang belum memiliki KTP-el.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments