Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ardiansyah Sulaiman Minta Dana Timdu Kebencanaan Transparan dan Tepat Sasaran

Ardiansyah Sulaiman Minta Dana Timdu Kebencanaan Transparan dan Tepat Sasaran

(439 Views) Oktober 25, 2015 3:07 pm | Published by | No comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman meminta penggunaan dana tim terpadu (Timdu) kebencanaan, transparan dan tepat sasaran sesuai kebutuhan dan peruntukannya.

Kepada awak media, Ardiansyah berharap dana segar sebesar Rp 259 juta yang dikucurkan tim anggaran Pemkab Kutim, benar-benar dapat digunakan seoptimal mungkin oleh timdu kebencanaan terutama untuk operasional seperti pembelian bahan bakar minyak (BBM) dan makan anggota tim terpadu.

Lanjutnya, anggaran yang diberikan jangan sampai keluar dari peruntukan sebenarnya. Seperti jatah BBM mobil PMK yang harus dipenuhi. Jangan hanya 10 liter per hari, tetapi sewajarnya 40 liter per hari. Selain itu, konsumsi anggota lapangan timdu juga harus diperhatikan. Berikan menu makanan yang layak dan cukup gizi. Jangan hanya nasi putih dan telur, karena anggota lapangan tentu lebih lelah sebab berhadapan langsung dengan api. Selain itu, kini sudah ada penambahan suplemen, seperti vitamin dan susu.

Diakui Ardiansyah dalam pengajuan terdahulu, tidak ada dimasukkan alokasi honor timdu karena hal ini adalah kerja sukarela. Namun ke depan, dirinya akan mempertimbangkan adanya honor bagi timdu khususnya bagi mereka yang berada di lapangan. Ardiansyah meminta timdu segera menyusun kembali permohonan ajuan anggaran kebencanan yang baru sebelum anggaran yang ada habis. Ajuan ini akan segera didisposisi kepada  tim anggaran Pemkab Kutim, mengingat kemungkinan kemarau ini akan terjadi hingga akhir November nanti.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments