Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Arief Yulianto : PAW Anggota DPRD Kutim Tunggu Usulan Partai

Arief Yulianto : PAW Anggota DPRD Kutim Tunggu Usulan Partai

(485 Views) November 1, 2015 8:35 am | Published by | No comment

Sangatta. Untuk menepis rumor dan kabar miring seputar pemberhentian kedua anggota DPRD Kutim yakni, Wakil Ketua DPRD Kutim Alfian Aswad dan Kasmidi Bulang, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Arief Yulianto, merilis surat keputusan (SK) Gubernur Kaltim tentang pemberhentian kedua anggota DPRD Kutim, yang kini ikut dalam ajang Pilkada Kutim 2015.

Arief yang ditemui awak media, mengatakan rilis SK pemberhentian Alfian Aswad dan Kasmidi Bulang ini hanya untuk menepis rumor dan kabar miring di masyarakat. Bahwa ada kabar yang mengatakan klo ada salah salah satu anggota DPRD Kutim yang mengundurkan diri ini ditolak surat pengunduran dirinya oleh Gunernur Kaltim.

Disebutkan, untuk Alfian Aswad, SK Pengunduran dirinya bernomor 171.3-5783 tahun 2015 tentang peresmian pemberhentian antar waktu anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur atas nama Alfian Aswad. Sedangkan untuk  SK pemberhentian Alfian sebagai sebagai Wakil Ketua DPRD Kutim bernomor 171.3-5784 tahun 2015. Sementara untuk Kasmidi Bulang SK pemberhentiannya bernomor 171.3-5785 tahun 2015. Ketiga SK tersebut sudah dibubuhi tandatangan basah oleh Gebernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan telah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim.

(voice)

Sementara untuk pergantian antar waktu (PAW) kedua anggota DPRD Kutim yang telah diberhentikan tersebut, Arief mengatakan dirinya hanya menunggu instruksi dari Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, perihal PAW anggota DPRD yang baru.

Dirinya mengatakan, keputusan pengganti kedua anggota DPRD tersebut tentu diserahkan kepada masing-masing Partai yang bersangkutan. Sedangkan pihaknya hanya akan melakukan verifikasi dan kroscek kepada KPU Kutim terkait nama-nama yang nantinya akan diajukan dari masing-masing Partai. Karena untuk daerah pemilihan (Dapil) 4 tempat terpilihnya Kasmidi Bulang, tentu ada calon pengganti yang urutan suaranya tepat di bawah Kasmidi. Begitu pula dengan Alfian Aswad yang berasal dari Dapil 5, tentu juga sudah ada nama yang akan menggantikannya.

Menurut Arief, Ketua DPRD Kutim (Mahyunadi.red) sendiri sudah meminta kepada masing-masing Partai Golkar Kutim dan Demokrat Kutim untuk segera mengusulkan nama pengganti anggota DPRD Kutim yang telah berhenti. Karena kini anggota DPRD Kutim hanya berjumlah 38 orang, padahal sesuai aturan harus berjumlah 40 orang.(Adv/Ibnu)

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments