Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » As Ops Panglima TNI, Kunjungi Lokasi Giat TMMD ke-98, Kodim 0909 Sangatta

As Ops Panglima TNI, Kunjungi Lokasi Giat TMMD ke-98, Kodim 0909 Sangatta

(2097 Views) April 30, 2017 11:38 am | Published by | 36 Comments

Dan Satgas TMMD ke-98, Letkol Setyo Wibowo, Menjelaskan Progress Pengerjaan Program TMMD, Kepada As Ops Panglima TNI, Mayjend TNI Ledewig Pusung, Di Lokasi Sasaran, Desa Saka, Kec. Sangkulirang Kab. Kutim

Sangkulirang – Dengan menggunakan Heli Bell 412 EP.PK-URC milik National Utility, Sabtu (29/4/2017), bertempat di lapangan sepak bola PT. SKP, Desa Peridan, Kecamatan Sangkulrang, Kabupaten Kutai Timur, telah mendarat rombongan Asisten Operasi (As Ops) Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Di dua puluh empat hari, pada pelaksanaan giat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, untuk wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta, telah mendapat kunjungan oleh Mayjend TNI Lodewig Pusung, Asisten Operasi (As Ops) Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kunjungan dari Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) tersebut, sekaligus untuk melihat kembali “Progress” pembangunan yang dilakukan oleh anggota TNI yang terlibat dalam satuan tugas (Satgas) di dalam kegiatan pelaksanaan TMMD ke-98, pada Desa Saka dan Desa Mandu, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur. Hadir dalam rombongan As Ops Panglima TNI, Antara lain, Aster Kan Kolonel Inf. Syaiful Azis, As Ops Kasdam VI Mulawarman Kolonel Inf. Andi Gunawan, Letkol Arh. Jamaludin Malik Mabes TNI, serta Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf. Setyo Wibowo.

Dalam tinjauan nya, Mayjend TNI Lodewig Pusung, mengontrol kegiatan pembangunan yang meliputi tentang kegiatan fisik pembangunan pengerjaan pembuka badan jalan baru sepanjang dua ribu tiga ratus meter (2.300 M) dari Desa Saka menuju pelabuhan rakyat Desa Mandu Pantai sejahtera, dan pengerasan jalan agregat sepanjang tiga ribu sembilan ratus meter (3.900 M) dari Desa Mandu Dalam  menuju tempat wisata air terjun, serta pada kegiatan pembangnan fisik lain nya yang dilaksanakan anggota Satgas TMMD ke-98, untuk Desa Saka dan Desa Mandu, Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur.

Di sela kunjungan nya, Mayjend TNI Lodewig Pusung, menjelaskan kepada RPD Kutim, bahwa dirinya sangat puas dengan kinerja angotta Satgas TMMD, yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan tepat waktu. Selain itu Jendral Berbintang Dua tersebut juga mengapresiasi kesiapan masyarakat dalam menerima kegiatan yang dilakukan oleh anggota TNI di dalam kegiatan TMMD ke-98.

(Voice – Mayjend TNI Lodewig Pusung)

 

Sekedar di ketahui, pelaksanaan giat program Tentara manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun anggaran 2017, untuk wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta, telah berlangsung sejak tanggal 5 April dan di jadwalkan berakhir pada tanggal 5 mei mendatang.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

36 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments