Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Asah Terampil Tingkat Kecamatan Zona II, Sangkulirang Jadi Juara Pertama

Asah Terampil Tingkat Kecamatan Zona II, Sangkulirang Jadi Juara Pertama

(389 Views) September 4, 2018 7:17 pm | Published by | No comment

Sangatta – Lomba asah terampil yang digelar Dinas Pertanian (Distan) Kutai Timur, disambut antusias oleh para petani. Usai digelar di Zona I pada minggu lalu, pelaksanaan asah terampil dilanjutkan di zona dua yang berlangsung di kecamatan Sangkulirang.

Tampil jadi juara pada asah terampil tingkat kecamatan di zona dua tersebut, Kecamatan Sangkulirang dan juara dua, kecamatan Kaliorang.

Pada pelaksanaan asah terampil di zona dua, diikuti lima regu yang berasal dari kecamatan Kaubun, Kalorang, Sangkulirang, Karangan dan Sandaran.

Menurut Kepala Distan Kutai Timur, Sugiono, tiap zona akan diambil dua juara satu dan juara dua, semi final akan dilaksanakan di tingkat Kabupaten. Yang mengikuti harus benar-benar petani.

Asah terampil bidang pertanian digelar dalam rangka untuk memberikan penghargaan pada para petani di Kutai Timur, nantinya akan ada penghargaan bagi petani yang lolos hingga ke tingkat kabupaten dan menjadi juara, penghargaan rencanya akan diberikan bertepatan dengan hari jadi kabupaten Kutai Timur.

Tidak berhenti di situ, regu yang berhasil menjadi yang terbaik hingga tingkat kabupaten, nantinya akan dikirim mewakili Kutai Timur pada pekan daerah kontak tani nelayan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Berau pada tahun depan.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments