Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Asisten Pemkesra : Hanya Mengatur KTR, Bukan Melarang Merokok

Asisten Pemkesra : Hanya Mengatur KTR, Bukan Melarang Merokok

(600 Views) November 28, 2017 6:40 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, melalui Dinas Kesehatan, gelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 08 tahun 2017, tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Gedung Wanita, Bukit Pelangi Sangatta, Selasa (28/11/17).  Kegiatan tersebut dibuka secara resmi olah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kutim, Mugeni.

Asisten Pemkesra menegaskan, Sosialisasi Perda KTR tersebut, bukan suatu kebijakan untuk melarang orang merokok, namun lebih mengatur tempat atau kawasan merokoknya. Dia mengatakan, di Kantor Bupati harus menjadi Kawasan yang bebas asap rokok. Namun bagi setiap tamu atau pegawai yang ingin merokok, dapat merokok di cafe kecil yang disediakan di Lantai 2 Kantor Bupati, atau merokok diluar gedung. Mugeni berharap, Satpol PP sebagai pengawal setiap Peraturan Daerah, dapat benar-benar mengawal, agar PERDA KTR dapat dijalankan dengan baik.

Untuk diketahui, Kawasan Tanpa Rokok yang telah ditentukan seperti, Kantor Bupati, Rumah Sakit, Dinas Kesehatan,  Sekolah-Sekolah, tempat layanan umum dan lainnya. Bagi yang melanggar peraturan tersebut akan dikenai sanksi, paling tinggi denda 50 juta rupiah dan kurungan penjara selama 6 bulan.

Voice Reporter Wak Hedir

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments