Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Asisten Perekonomian dan Pembangunan Resmi Tutup Musrenbang RKPD

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Resmi Tutup Musrenbang RKPD

(440 Views) Maret 23, 2018 6:46 pm | Published by | No comment

Pelaksanaan Musrenbang RKPD (foto : khusnulkhotimah)

Sangatta – Pelaksanaan Musrenbang RKPD yang dimulai sejak Kamis kemarin, resmi di tutup pada Jumat, 23 Januari oleh Asistem Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Kutai Timur , Rupiansyah. Pada kegiatan tersebut, dipaparkan jumlah usulan yang masuk dari seratus tiga puluh Sembilan desa dan dua kelurahan.

Dalam sambutannya Rupiansyah mengatakan, satu tahap lagi sudah dilalui dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, yang selesaikan bersama.  terimakasih atas seluruh peserta yang berpartisipasi dan mengikuti kegitan sampai dengan tuntas. Harapannya semangatnya terus dijaga dalam rangka pelayanan ke masyarakat.

Voice : Rupiansyah

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumarjana dalam laporannya menyebutkan, ada tiga ribu delapan ratus tujuh puluh tujuh usulan yang masuk dari delapan belas kecamatan, yang kemudian disinkronkan dengan rancangan kerja perangkat darah tahun 2019 dan disepakati serta dituangkan dalam berita acara yang kemudian ditandatangi bersama.

Secara rinci Sumarjana menyampaikan, pada bidang sumberdaya manusia, pemerintahan dan aparatur dengan pokok bahasan peningkatan sumber daya manusia dan pelayanan dasar, peningkatan pelayanan public dan penyelenggara pemerintah dengan jumlah usulan dua ratus tujuh puluh tujuh usulan yang diakomodir dalam delapan puluh tiga program, dan seribu tiga ratus tujuh puluh Sembilan kegiatan. Bidang ekonomi, sumberdaya alam dan lingkungan hidup dengan pokok bahasan peningkatan produksi pangan, nilai tambah, daya saing dan peningkatan komoditi unggulan dengan jumlah usulan enam ratus dua puluh delapan yang diakomodir dalam Sembilan puluh program dan empat ratus enam puluh empat kegiatan. Bidang sarana dan pengembangan wilayah dengan pokok bahasan, peningkatan insprastruktur dasar dan peningkatan pengelolaan pemanfaatan ruang, dengan jumlah usulan empat ratus empat puluh enam yang diakomodir dalam lima puluh Sembilan program.

Rumusan dan hasil musrenbang rkpd akan digunakan sebagai bahan masukan dalam rangka penyusunan rancangan kerja pemerintah daerah Kutai Timur tahun 2019.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments