Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » ATURAN LARANGAN MEROKOK DISOSIALISASIKAN

ATURAN LARANGAN MEROKOK DISOSIALISASIKAN

(718 Views) Desember 8, 2015 6:58 am | Published by | No comment

SANGATTA- Penertiban terhadap perokok di tempat umum mulai dilakukan di Kabupaten Kutai Timur, ini terbukti dari terbitnya Peraturan Bupati No. 52 Tahun 2014 tetang kawasan tanpa rokok. Peraturan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap bahaya asap rokok, memberikan ruang atau lingkungan bersih kepada masyarakat, dan melindungi kesehatan masyarakat secara umum dari dampak buruk merokok baik secara langsung ataupun tidak.

Sosialisasi Peraturan Bupati ini dilakukan Dinas Kesehatan di ruang Damar, Gedung serba guna Bukit Pelangi, dihadiri asisten kesejahteraan Rakyat Mugeni, direktur RSUD Kudungga, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, perwakilan Lanal, perwakilan Dinas Perhubungan dan Instansi terkait.

Dalam sosialisasi ini juga dibahas tetang kebijakan penanggulangan penyakit tidak menular dan pengendalian perokok dengan narasumber Rony setiawati dan Kebijakan Peraturan Gubernur No. 1 Tahun 2013 Kalimantan Timur dengan narasumber Ida Ayu dari Dinas Kesehatan Provinsi.

Lokasi yang disebut sebagai kawasan tanpa asap rokok meliputi fasilitas pelayanan kesehatan, tempat belajar mengajar, tempat bermain anak, tempat ibadah, fasilitas olahraga, angkutan umum, tempat kerja, tempat umum dan tempat lain yang ditetapkan.

Pelanggaran merokok di kawasan tanpa asap tersebut bisa dikenai sanksi kepada pimpinan, penanggung jawab ataupun pengelola kawasan berupa peringatan tertulis, pemeberhentian sementera dan pencabutan izin.hsl

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments