Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Awang Minta Ismu-KB Lanjutkan Visinya Gerdabang Agri, Untuk Sejahterakan Masyarakat Kutim

Awang Minta Ismu-KB Lanjutkan Visinya Gerdabang Agri, Untuk Sejahterakan Masyarakat Kutim

(592 Views) Oktober 21, 2017 4:53 pm | Published by | No comment

Sangatta – Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak,  berharap kepemimpinan Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang, melanjutkan visi dan Misi “Gerakan Daerah Pembangunan Agro Bisnis (Gerdabang Agri)  yakni Visi dan Misi sewaktu dirinya masih Bupati Kutai Timur.

Gubernur mengatakan, Pemimpin kutim saat ini harus membawa kembali kesejahteraan bagi rakyat kutim, dengan fokus pada pengembangan pembangunan di sektor perkebunan, terutama kelapa sawit.

Awang menambahkan, pola pembagian 20 persen plasma bagi masyarakat, dari total area perkebunan milik pengusaha harus dilakukan. Agar masyarakat juga bisa menikmati manfaat dan keuntungan ekonomi dari perkebunan sawit.  Dismaping itu, dengan adanya pembagian plasma, maka lahan-lahan produktif yang terlantar bisa digarap oleh masyarakat. Menurut Awang, sepanjang untuk kepentingan perkebunan, maka boleh membagikan lahan-lahan tidur.

Insert : Gubernur Awang Faroek Ishak

Lebih jauh Awang Faroek menyampaikan, tidak hanya terfokus pada perkebunan sawit, masyarakat juga diminta untuk bisa mengembangkan pola budidaya tanaman pangan dan holtikultura.  Hal ini juga wajib dilakukan, agar upaya swasembada pangan tetap bisa diwujudkan dan ketersediaan pangan bagi masyarakat tetap terjaga.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments