Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BAGIAN HUKUM GELAR LOMBA KADARKUM

BAGIAN HUKUM GELAR LOMBA KADARKUM

(589 Views) Mei 13, 2015 6:47 am | Published by | No comment

SANGATTA.BAgian Hukum Kab. Kutai Timur melaksanakan lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM). KADARKUM adalah wadah yang berfungsi menghimpun warga masyarakat yang dengan kemauaannya sendiri berusaha untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi dirinya. Lomba yang berupa cerdas cermat yang membahas tentang hukum, dilakukan 4 (empat) tahun sekali yang diadakan berdasarkan surat dari Menteri Hukum dan HAM yang ditujukan kepada provinsi dan dilanjutkan ke Kabupaten.

Peserta dari 14 kecamatan di Kabupaten Kutai Timur, dengan jumlah 60 peserta yang akan dipilih 1 Orang menjadi juara yang selanjutnya akan dikirim ke provinsi untuk mewakili Kutai Timur, tingkat provinsi masih akan disaring dan pemenangnnya akan berlomba ke tingkat nasional mewakili Provinsi Kalimantan Timur. Acara berlangsung 11-12 Mei di Kantor Bupati Kutim. Pemenang tingkat Kabupaten akan mendapatkan hadiah berupa piala penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 6juta.

Pemenang acara ini diperuntukkan untuk memberikan pemahaman kesadaran kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya sadar hukum. Menurut Panitia, Fataruddin, membangun keluarga sadar hukum di Kabupaten Kutai Timur, dimana hukum akan dijunjung tinggi oleh masyarakat, agar masyarakat tidak melanggar hukum yang sudah ditetapkan dalam undang-undang dan peraturan pemerintah, merupakan harapan dari KADARKUM.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments