Menu Click to open Menus
Home » Acara » Bantu Korban Banjir Samarinda, KPC Kirim Tim Rescue, Medis Dan Sembako

Bantu Korban Banjir Samarinda, KPC Kirim Tim Rescue, Medis Dan Sembako

(284 Views) Juni 13, 2019 5:11 am | Published by | No comment

SANGATTA – Bencana banjir yang melanda Kota Samarinda hingga membuat kurang lebih dua puluh tiga ribu (23.000) jiwa terkena banjir turut menjadi perhatian PT. Kaltim Prima Coal (KPC) dengan mengirim Tim Rescue, tenaga medis hingga sembako ke lokasi banjir di Samarinda. mereka siap membantu para korban banjir yang terjadi sejak tanggal 9 Juni 2019. Adapun Tim dari KPC terdiri dari 6 personil dengan komposisi 3 orang tenaga medis, satu dokter dan 2 staf medis. Untuk tim rescue juga terdiri dari 3 orang personil, satu Leader dan 2 staff.  Tim di pimpin oleh Noldy Tambayong, Superintendent Emergency Prepareness and Response.

Ini merupakan bantuan kemanusiaan bagi para korban banjir yang diberikan oleh PT. KPC dengan 2 kategori yakni tenaga medis dan rescue serta sembako berupa bahan makanan yang dibutuhkan korban. Bantuan tersebut atas himbauan Gubernur Kaltim agar seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Kalimantan Timur, khususnya KPC membantu para korban banjir di Samarinda dibawah koordinir Tim ESDM Propinsi Kaltim yang direspon baik oleh PT. KPC. Yordhen Ampung, Manager External Relation PT. KPC.

Lanjut Yodhen, untuk tim medis dan rescue berangkat dari Kutim pada Rabu (12/ 06/2019), sedangkan untuk sembako pada keesokan harinya. Di lokasi, tim akan berkoordinasi dengan posko induk dan Dinas ESDM Provinsi Kaltim. secara teknis dilapangan tim akan bergerak sesuai arahan Dinas ESDM dan semua bantuan akan disalurkan dibawah koordinasi ESDM Provinsi kaltim.

Untuk peralatan, tim membawa dua unit Inflatable yang kegunaannya hampir sama dengan perahu karet. untuk kesehatan tim membawa obat- obatan untuk dewasa dan anak- anak serta alat medis habis pakai.

Yordhen berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan para korban banjir.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments