Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bantu Pemkab Kutim Kembangkan Potensi Wisata di Kutim, KPC Telah Banyak Berkolaborasi Dengan Berbagai Pihak

Bantu Pemkab Kutim Kembangkan Potensi Wisata di Kutim, KPC Telah Banyak Berkolaborasi Dengan Berbagai Pihak

(442 Views) November 23, 2017 5:28 pm | Published by | No comment

Sangatta – PT.Kaltim Prima Coal (KPC), konsen mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, dalam upaya mengembangkan potensi Wisata, yang ada di kutai Timur. Demikian diungkapkan, Supertenden Concervation and Agribusiness Development, Community Empowerment, PT Kaltim Prima Coal, Sugeng Wiyatno, saat ditemui awak media, usai menjadi salah satu Narasumber, pada pelaksanaan Uji Kompetisi Wartawan (UKW), yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kutai Timur, di Hotel Lumbung, Sangatta, Rabu (22/11/17).

Sugeng  menjelaskan, untuk mendukung Pemerintah Kutim, dalam upaya mengembangkan potensi wisata yang ada, PT.Kaltim Prima Coal telah bekerjasama  dengan beberapa peneliti. Diantaranya, dengan Institut Teknologi Bandung (ITB),  untuk meneliti telapak tangan yang ada di Sangkulirang. Selain itu, juga melakukan kerjasama dengan Balai Taman Nasional Kutai (TNK), dalam upaya pengembangan dan penguatan Sangkima Jungle.

Lanjutnya, Kaltim Prima Coal juga menyediakan akomodasi, untuk para peneliti, yang melakukan penelitian, mengenai orang utan yang ada di Taman Nasional Kutai. Serta mendukung dan mengembangkan tempat-tempat wisata  Bahari dan Maritim yang ada di Kutai Timur.

Lebih jauh, Ia mengungkapkan, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), di Bidang Pariwisata, PT. Kaltim Prima Coal akan membuat memorandum of understanding (MOU), dengan Sekolah Tinggi Pariwisata di Bandung. Bagi anak-anak Kutim yang menempuh pendidikan pada Sekolah tersebut, akan diberikan beasiswa.

Voice : Reporter Wak Hedir

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments