Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bapenda Kutim Target Sehari Penerimaan dari PBB Sektor P2 Bisa Capa 600 Juta Rupiah

Bapenda Kutim Target Sehari Penerimaan dari PBB Sektor P2 Bisa Capa 600 Juta Rupiah

(522 Views) September 26, 2017 8:46 pm | Published by | No comment

Sangatta – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur, tahun ini menargetkan Penerimaan Daerah dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Sektor Perdesaan dan Perkotaan, tidak terlalu besar hanya 3 Miliar Rupiah. Demikian diungkapkan Kepala Bapenda Kutim, Musyaffa, pada Pekan Panutan Bayar Pajak Bumi dan Bangunan, Sektor Perdesaan dan Perkotaan, Senin (26/9/17).

Namun dirinya optimis, hari ini Bapenda Kutim berani menargetkan penerimaan dari setoran PBB P2, senilai 500 juta rupiah hingga 600 juta rupiah.  Terlebih Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT PBB), yang dibagikan kepada masyarakat umum, dan Pengusaha di Kutim, berjumlah 212 SPPT.  Dia menyakini hingga pukul 16.00 wita sore ini, target tersebut akan tercapai.

Lebih lanjut Ia menambahkan,  hingga saat ini, penerimaan PBB P2 sudah terealisasi  hingga 70 persen, atau mendekati angka dua  miliar rupiah.  Jika hari ini target penerimaan PBB P2 bisa menembus angka 600 juta rupiah, maka beban yang dipikul Bapenda untuk memenuhi target, pada desember mendatang.

Insert :  Bapenda Musyaffa

Lebih jauh  Musyaffa menjelaskan, PBB sektor P2, merupakan salah satu dari sebelas pajak daerah yang menjadi hak Pemerintah Daerah dan wajib dilakukan pungutan dari masyarakat.  Dirinya meyakini, jika hingga desember nanti target penerimaan dari sektor PBB P2 ini bisa terpenuhi.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments