Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » BAPENDA Luncurkan “SIGEDE PAD”, Pantau Penerimaan PAD Lebih Mudah

BAPENDA Luncurkan “SIGEDE PAD”, Pantau Penerimaan PAD Lebih Mudah

(672 Views) Mei 4, 2018 4:53 pm | Published by | No comment

Sangatta – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) baru-baru ini akan meluncurkan sistem laporan realisasi PAD secara android, yang diberi nama Sinergitas Dengan SKPD Dalam Peningkatan PAD (SIGEDE PAD). Dengan sistem yang diakses malalui handphone androit tersebut, dapat memudahkan seluruh lapisan masyarakat  mengetahui perkembangan pendapatan asli daerah (PAD).

Menurut Kepala Bapenda, yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat,4 Mei, Musyafa menyampaikan, dengan “Sigede PAD” dapat memudahkan pengecekan penerimaan pajak, yang dapat diakses melalui jaringan internet. Harapannya, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda bisa kapan saja melakukan pemantauan. Laporan akan berbeda setiap harinya, karena diinput perhari, jadi laporan yang disajikan benar-benar realtime.

Dengan adanya system tersebut, Bupati, Wakil Bupati atau Sekda, dapat menegur langsung dirinya ataupun SKPD terkait yang menangani distribusi, jika penerimaan yang masuk jauh menurun atau tidak mencapai target, sehingga dapat diketahui dengan cepat masalah atau kendala apa yang terjadi.

Dikesempatan tersebut Musyafa juga menyampaikan penerimaan pajak dari sebelas jenis pajak yang menjadi tanggung jawab Bapenda, menurutnya pada triwulan satu, pencapaian sudah tujuh puluh satu persen, Ia berbangga dengan hasil tersebut, dan berharap SKPD teknis lain, yang memungut retribusi bisa termotivasi utnuk meningkatkan penerimaannya.

Agar timbul rasa iri yang positif, sehingga mengejar pencapain yang lebih juga, karena beban APBD, khususnya PAD bukan hanya tanggung jawab Bapenda saja, demikian yang disampaikan Musyafa kepada awak media.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments