Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Baru 13 Jam Tempati Rumah Sewaan, Kini Sudah Terbakar

Baru 13 Jam Tempati Rumah Sewaan, Kini Sudah Terbakar

(535 Views) Desember 3, 2015 8:41 am | Published by | No comment

Sangatta. Keheningan Kamis (3/12) dini hari mendadak pecah. Sekitar pukul 01.40 Wita, api terlihat mulai berkobar dan dengan cepat melahap puluhan rumah yang terletak di Gang Bone RT 13 dan RT 15 Kelurahan Teluk Lingga Sangatta Utara. Dalam musibah kebakaran yang melanda kawasan padat pemukiman ini, 184 jiwa dari 46 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal beserta harta benda di dalamnya.

Nursiah dan A Fandi, pasangan suami istri warga RT 15 yang menjadi korban kebakaran, menuturkan bahwa Saat itu, dirinya dan suaminya tengah tidur bersama ketiga anaknya. Dirinya baru mengetahui kebakaran sekitar pukul 02.00 wita dini hari, setelah suaminya yang tersadar dari tidur dan berteriak ketika melihat ada kobaran api tepat di depan rumah sewaan yang baru ditempatinya selama 13 jam itu.

Dikatakan, dalam keadaan panik dan tanpa pikir panjang dirinya langsung menyelamatkan ketiga anaknya yang berumur 6 tahun, 2 tahun dan 6 bulan. Terkecuali sebuah motor yang berhasil diselamatkan, surat berharga, harta benda dan gaji terakhir suaminya yang bejumlah  Rp2,7 juta, semuanya ludes terbakar. Bahkan dirinya menyelamatkan diri hanya mengenakan sarung yang melekat di badan.

(voice)

Lebih jauh Nur mengatakan, selepas musibah ini keluarganya sementara numpang menginap di rumah rekan kerja suaminya, sambil memikirkan bagaimana kelanjutan hidup mereka.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments