Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Baru 15 SKPD Yang Cairkan Gaji TK2D, Wabup Cek Satu Persatu SKPD yang Belum

Baru 15 SKPD Yang Cairkan Gaji TK2D, Wabup Cek Satu Persatu SKPD yang Belum

(599 Views) April 2, 2018 9:57 pm | Published by | No comment

Wabup, Kasmidi didampingi Sekda, Irawansyah (foto:khusnulkhotimah)

Sangatta – Usai mendapat instruksi Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang mengharuskan seluruh SKPD, Bagian dan Kecamatan untuk menyelesaikan pencairan gaji Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di instansi masing-masing pada minggu lalu, ternyata masih ada saja yang belum menyelesaikannya. Dari lima puluh Sembilan SKPD dan Kecamatan, baru lima belas diantaranya yang sudah memberikan gaji kepada TK2D-nya, Mengetahui hal tersebut, Kasmidi dalam rapat coffee morning, Senin, 2 April langsung mengabsen satu persatu instansi yang belum menyelesaikannya.

Seluruh instansi yang belum mencairkan gaji TK2D diminta menjelaskan kendala apa yang menyebabkannya dan menjelaskan sampai sejauh mana proses pencairan tersebut.

Kasmidi menyampaikan, jangan sampai ada anggapan bahwa pemerintah lambat dalam memberikan gaji, padahal dananya sudah ada, hanya saja ada kendala di masing-masing SKPD dan Kecamatan dalam pemenuhan syarat pencairan tersebut.

Kasmidi menambahkan, jangan sampai penggajian molor lagi hingga minggu depan, keseluruhan harus menyelesaikan pada minggu ini. Minggu depan kita sudah tidak bahas lagi, karena sudah tiga minggu terakhir persoalan diminta untuk diselesaikan.

Dari keseluruhan SKPD dan Kecamatan, diketahui kendala keterlambatan pengajuan gaji tersebut dikarenakan kesulitan  dalam proses  pengumpulan absensi, terkhusus bagi SKPD yang memiliki UPTD yang berada di beberapa Kecamatan.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments