Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Bawa 10 Penumpang, Susi Air Terbang Perdana

Bawa 10 Penumpang, Susi Air Terbang Perdana

(875 Views) Maret 28, 2018 7:01 pm | Published by | No comment

Sangatta – Resmi dilepas Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, penerbangan perintis dengan rute Sangatta Balikpapan dan sebaliknya terbang perdana pada Rabu, 28 Maret. Meski sempat mengalami penundaan penerbangan yang dijadwalkan pada jam setengah satu siang dikarenakan cuaca, namun pesawat yang membawa sepuluh orang penumpang tersebut akhirnya lepas landas dari bandara Tanjung Bara pada jam setengah tiga sore.

Dalam sambutanya Kasmidi menyampaikan, Alhamdulillah penerbangan pada tahun ini lebih cepat dari tahun kemarin, semua berkat kerja kita semua. Kondisi pesawat juga sangat baik, bisa dilihat kondisi fisik pesawat masih sangat bagus dan layak untuk terbang.

Kasmidi juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Kaltim Prima Coal yang meminjamkan bandara untuk penerbangan tersebut, Ia menyampaikan Pemerintah saat ini juga sedang berusaha membangun bandara, dan saat ini masih dalam pengurusan ijinnya. Jika sudah ada, maka kita akan menggunakan bandara milik pemerintah.

Sementara menurut Kepala Dinas Perhubungan Kutai Timur, Ikshanuddin Syerpi menyampaikan meski pesawat tersebut berukuran kecil namun aman untuk digunakan berpergian, hal tersebut sudah terbukti karena sudah digunakan beberapa kali.

Dengan beroperasinya pesawat perintis tersebut akan menjadi salah satu alternatipe transportasi bagi masyarakat Kutai Timur yang akan menuju luar kota. Untuk pemesanan tiket bisa dilakukan di Kantor Dishub Kutim, sedangkan harga tiket, dengan rute Sangatta-Balikpapan dibandrol harga Tiga Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah, sedangkan untuk sebaliknya, Balikpapan-Sangatta Sebesar Empat Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah.

Voice : Khsunul Khotimah

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments