Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Baznas Berbagi bersama Ratusan Fakir, Miskin, Mua’alaf dan Fi Sabilillah

Baznas Berbagi bersama Ratusan Fakir, Miskin, Mua’alaf dan Fi Sabilillah

(393 Views) Agustus 18, 2016 9:52 am | Published by | No comment

Sangatta. Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke – 71, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kutai Timur menggelar kegiatan Baznas Berbagi, bersama fakir dan miskin, mua’alaf dan fi sabilillah yang total berjumlah 180 orang dari Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Ketua Baznas Kutim, Harun Rasyid, program Baznas Berbagi ini sebenarnya merupakan salah satu upaya Baznas Kutim dalam menyalurkan zakat, infak dan sedekah yang telah di berikan para muzakki. Namun tidak hanya sekedar menyalurkan pada sebagian mustahik, kedepan Baznas Kutim akan menjalankan program Jum’at Berbagi. Program ini diawali dengan survei terlebih dahulu untuk benar-benar mengetahui masyarakat yang benar-benar berhak menerima penyaluran zakat, infak dan sedekah.

(Voice : Baznas Harun Rasyid – Baznas Berbagi)

Sementara itu dilaporkan Perolehan zakat, infak dan sedekah hingga akhir juli 2016 berjumlah lebih dari Rp 222 juta. 90 persen diperoleh dari zakat maal dan zakat profesi PNS di lingkungan Pemkab Kutim. Sisanya adalah infak dan sedekah masyarakat yang disalurkan melalui Baznas Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments