Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Baznas Kutai Timur Salurkan Paket Sembako Pada Korban Kebakaran Kecamatan Sangkulirang

Baznas Kutai Timur Salurkan Paket Sembako Pada Korban Kebakaran Kecamatan Sangkulirang

(469 Views) Mei 25, 2015 10:48 pm | Published by | No comment

Sangatta. Musibah kebakarang yang melanda Kecamatan Sangkulirang Minggu (24/5) dinihari, Jalan Ar-Rahman RT 5 dan RT 6 Desa Benua Baru Ilir Kecamatan Sangkulirang, menghanguskan 45 rumah warga, menyebabkan 300 jiwa dari 60 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Sebagai wujud kebersamaan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur langsung bergerak menyalurkan bantuan paket sembako dan perlengkapan makan dan selimut bagi korban kebakaran kecamatan Sangkulirang.

Menurut Ketua Baznas Kutai Timur H Idrus Yunus, Minggu (24/5) sore, pihaknya sudah menyalurkan paket sembako yang terdiri dari 25 karung beras, 4 dus mie instan serta 1 dus minyak goreng bagi 60 KK yang kehilangan tempat tinggal. Selain itu, juga diserahkan peralatan makan seperti  5 lusin piring dan 5 lusin gelas, serta 50 lembar selimut, 50 lembar sarung dengan total bantuan Rp10 juta. Bantuan ini langsung diserahkan kepada ketua Posko bantuan kebakaran Sangkulirang.

Idrus menilai, rasa solidaritas dan kekeluargaan warga Sangkulirang sangat tinggi. Hal ini terlihat saat pihaknya menyerahkan bantuan, sudah ada warga yang juga turut memberikan bantuan baik sembako dan pakaian. Namun dirinya tetap berharap adanya kepedulian dan uluran bantuan dari berbagai pihak, untuk meringankan beban korban kebakaran di Kecamatan Sangkulirang ini, terutama bantuan pihak perusahaan yang ada di sekitar Sangkulirang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments