Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Baznas Kutim Launching Bantuan 50 ekor Kambing kepada Mustahik  

Baznas Kutim Launching Bantuan 50 ekor Kambing kepada Mustahik  

(1542 Views) Mei 28, 2015 9:42 am | Published by | 29 Comments

Sangatta. Sebanyak 50 ekor kambing, pagi ini, diserahkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur kepada 10 orang penerima manfaat zakat atau Mustahik, di Desa Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur. Penyerahan bantuan 50 ekor Kambing dengan nilai total Rp119 juta ini, secara simbolis dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman kepada 10 orang mustahik. Sementara itu, Ketua Baznas Kutai Timur Idrus Yunus menerangkan,  launching program 50 ekor kambing ini merupakan prorgam pertama kali yang ada pertama di Kaltim.

Tinjau Kambing 1Program ini merupakan program pemberdayaan dan program pengembangan zakat komoditi development.  Masing-masing penerima manfaat mendapatkan bantuan 5 ekor kambing terdiri dari 1 ekor pejantan dan 4 ekor betina. Dengan sistem bagi dua dari anakan kambing yang telah dirawat oleh para mustahik, baznas menargetkan ada 80 anakan kambing dalam setahun, yang akan kembali dibagikan kepada mustahik di kecamatan lainnya di Kutim. Dan yang lebih menarik, setelah 5 tahun berjalan, indukan kambing beserta anakan yang dilahirkannya diserahkan sepenuhnya kepemilikannya kepada mustahik tersebut, terang Idrus.

 (voice)

Lebih jauh Idrus mengatakan, Baznas Kutim bekerjasama dengan PPL pertanian dalam melakukan pengawasan dan perawatan indukan dan anakan kambing ini.  Sementara sebagai langkah awal, program launching 50 ekor kambing bagi mustahik ini akan dilaksanakan di 3 kecamatan yakni Teluk Pandan, Sangatta Selatan dan Rantau Pulung. Serta ditargetkan akhir tahun 2015 ini seluruh 18 kecamatan di Kutim sudah terlaksana program bantuan 50 ekor kambing.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

29 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments