Menu Click to open Menus
Home » Hukum » Bea Cukai Sangatta Kembali Musnahkan Barang Ilegal Berupa Tembakau Dan Minuman Beralkohol, Berasal Dari 10 Kecamatan Di Kutim.

Bea Cukai Sangatta Kembali Musnahkan Barang Ilegal Berupa Tembakau Dan Minuman Beralkohol, Berasal Dari 10 Kecamatan Di Kutim.

(38 Views) Agustus 4, 2022 2:51 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM, SANGATTA – Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean C Sangatta kembali melaksanakan kegiatan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan tahun 2021 dan 2022.

Kepala Bea Cukai Sangatta , melalui Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Sangatta Bagus Wahyu Prasetyo mengatakan,pihaknya telah melakukan penindakan terhadap 68 (enam puluh delapan) pelanggaran ketentuan perundang – undangan di bidang cukai, berupa hasil tembakau sejumlah 256.720 batang dan minuman mengandung etil alkohol sejumlah 132 botol dengan total kerugian negara sejumlah rp. 158.731.745, yang didapat dari kegiatan penindakan di 10 (sepuluh) wilayah kecamatan di kutim.  

Berikut, hasil tembakau dan minuman mengandung etil alkohol yang dilakukan penindakan melanggar ketentuan undang-undang nomor 11 tahun 1995 tentang cukai sebagaimana telah diubah dengan undang-undang nomor 39 tahun 2007. adapun pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan antara lain : penggunaan pita cukai bekas, penggunaan pita cukai palsu, tanpa dilekati pita cukai (polos), pita cukai salah peruntukan, pita cukai salah personalisasi, tidak dikemas untuk penjualan eceran dan tempat penjualan eceran tanpa nppbkc.

Selanjutnya, hasil tembakau dan minuman mengandung etil alkohol yang melanggar ketentuan tersebut ditetapkan menjadi barang milik negara disetujui bahwa penyelesaian terhadap barang milik negara hasil penindakan tersebut diselesaikan dengan cara dimusnahkan yaitu dibakar.  

Pemusnahan berlangsung di Halaman Belakang Gedung Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Sangatta, Jln. Abdul Wahab Syahrani Kutai Timur.

Voice :Ester Pakabu,

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
7
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x