Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Belajar dari Bontang dan Balikpapan, Disdikbud Kutim Godok Perbup Jam Malam Bagi Pelajar

Belajar dari Bontang dan Balikpapan, Disdikbud Kutim Godok Perbup Jam Malam Bagi Pelajar

(630 Views) April 28, 2015 9:22 am | Published by | No comment

Sangatta. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur Iman Hidayat mengatakan, Perbup aturan jam malam bagi pelajar di Kutai Timur saat ini masih dalam penggodokan dan penelitian. Hal ini dikaji dari beberapa daerah  diluar Kutim yang diakuinya sudah menerapkan aturan ini seperti Bontang dan Balikpapan.

Menurut Iman, perumusan jam malam khusus pelajar itu akan dikaji melihat batas akhir aktifitas pelajar terakhir pada malam hari seperti yang pulang kursus atau mengikuti kegiatan keagamaan. Diperkirakan antara pukul 20.00 wita hingga 22.00 wita sebagai waktu awal penerapan jam malam tersebut. Selain itu, penerapan waktu ini untuk memudahkan tim dalam melakukan giat razia, yang memang difokuskan menyisir  beberapa tempat yang kerap dijadikan mangkalnya pelajar termasuk sejumlah penginapan.

Senada dengan Plt Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Iman juga berharap, penerapan jam malam bagi pelajar di Kutim mampu efektif sebagai salah satu upaya pemerintah dalam penanganan permasalahan kenakalan dan kejahatan yang mulai melibatkan pelajar sebagai pelakunya. Tentunya tetap upaya pendekatan berupa himbauan dan pertemuan langsung yang melibatkan sekolah-sekolah kepada pelajar seperti yang kini sudah sering dilakukan Disdik Kutim kepada pelajar di Kutim, yang menggaet Kepolisian, BNK dan Kejaksaan selaku nara sumbernya, agar upaya pencegahan dapat dilakukan lebih efektif dan maksimal

(Voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments