Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Belum Operasi, Pipa PDAM Sudah Pecah Karena Perusahaan

Belum Operasi, Pipa PDAM Sudah Pecah Karena Perusahaan

(1113 Views) Juni 20, 2017 1:52 pm | Published by | No comment

Sangatta – Belum beroperasi untuk mensuplai air ke masyarakat, Pipa PDAM di Kecamatan Kaliorang sudah pecah karena operasional perusahaan. Pecahnya pipa induk tersebut dikarenakan oleh operasional alat berat perusahaan Batu Bara, PT. Kalimantan Prima Persada. Laporan tersebut disampaikan Direktur PDAM Tirta Tuah Benua, Aji Mirni Mawarni dalam rapat koordinasi bersama dengan para kepala OPD yang dipimpin oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar di ruang Meranti Kantor Bupati, Senin, 19 Juni.

Mawarni mengatakan, kerusakan terjadi di beberapa titik pipa induk air baku, yang terjadi sejak bulan Mei lalu. Meski sudah dilakukan koordinasi dengan pihak perusahaan, namun sampai dengan saat ini belum ada tanggapan perusahaan. Tidak hanya berkoordinasi dengan perusahaan, PDAM juga sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kecamatan dan Polsek setempat untuk memfasilitasi permasalahan tersebut.

Memang sampai dengan saat ini PDAM Kaliorang masih belum menyuplai air ke masyarakat karena masih dalam tahap pendapatan penyambungan baru dan pemasangan Sambungan Rumah (SR). Namun karena kerusakan tersebut, PDAM harus menyetop kegiatan SR dan konsen untuk melakukan perbaikan terlebih dahulu pada kerusakan pipa.

Menanggapi hal tersebut, Ismu mengatakan untuk menghentikan dahulu operasional perusahaan, Ismu juga memerintahkan Satpol PP untuk melakukan pemantauan dan menjaga agar perusahaan tidak beroperasi di titik-titik pipa air PDAM tersebut.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments