Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Belum Terima Edaran, Dinkes Sosialisasi Dokter dan Apoteker Terkait Larangan Albothyl

Belum Terima Edaran, Dinkes Sosialisasi Dokter dan Apoteker Terkait Larangan Albothyl

(765 Views) Februari 22, 2018 8:03 am | Published by | No comment
Kadinkes Kutim, Bahrani Hasanal (foto:khusnulkhotimah)

Sangatta – Belum diterimanya edaran resmi larangan penggunaan Albothyl dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim baru melakukan sosialiasi kepada para Dokter gigi dan Apoteker.

Kepala Dinkes Kutim, dr. Baharani Hasanal menyampaikan, sementara baru disosialiasikan kepada para Dokter, karena masih baru beradar di media sosial, masih belum ada perintah resmi untuk penarikan. Tetapi untuk Dokter kesehatan mulut dan gigi sudah tidak direkomendasikan pemakaian obat tersebut.

Pelarangan penggunaan Albothyl baru dilaksanakan pada pertengahan Februari lalu, menyusul ditemukannya berbagai komplikasi yang diamati selama dua tahun pada pasien setelah penggunaan obat tersebut. Menurut Seksi Kefarmasian Dinkes Kutim, Muhammad Yusuf, Albothyl diketahui kurang aman, pendapat tersebut bukan dari BPOM saja, namun juga diakui oleh para Dokter Gigi Se-Indonesia.

Meski baru melaksanakan sosialisasi pada para Dokter dan Apoteker, nantinya sosialisasi juga akan disampaikan kepada masyarakat melalui puskesmas dan posyandu.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments