Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bendera Nyaris Jatuh, Paskibra Kutim Sukses Kibarkan Merah Putih

Bendera Nyaris Jatuh, Paskibra Kutim Sukses Kibarkan Merah Putih

(721 Views) Agustus 17, 2017 9:37 pm | Published by | No comment

Sangatta – Ditengah gerimis dan tiupan angin yang nyaris mengakibatkan bendera jatuh, Pasukan pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kutai Timur sukses mengibarkan Merah Putih. Upacara peringatan Detik-detik proklamasi ke 72 Kabupaten Kutai Timur Tahun 2017 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kutai Timur, Rabu, 17 Agustus diawali dengan hujan dan mendung sampai dengan akhir upacara.

Hembusan angin yang kencang, sempat menerpa bendera yang di bawa oleh Jumiati Jiu, yang bertugas sebagai pembawa baki untuk menerima bendera dari Bupati Kutai Timur, Ismunandar. Hembusan pertama terjadi ketika Jiu usai menerima bendera dan hendak menuruni tangga, karena hembusan tersebut lipatan bendera terbuka hingga dua lipatan, namun dengan sigap Jui dapat mempertahankannya, dengan menahan menggunakan tangan kanan sedangkan tangan kirinya dalam posisi memegang baki. Kejadian tersebut terulang sampai tiga kali namun dapat diatasi sampai dengan penyerahan bendera kepada pembentang bendera.

Kepada RPD Kutim, Jui megatakan, banyaknya angin hampir mengakibatkan bendera terbang, menurutnya, ketika turun dari tangga bendera sudah hampir jatuh dan diperbaiki sebanyak tiga kali. Selain itu sepanjang perjalanan membawa bendera dari panggung kehormatan menuju tiang bendera, berkali-kali juga bendera diterpa angin dan hampir jatuh, namun dirinya bersyukur dapat mengatasinya.

Selain gerimis dan angin kencang, lapangan yang berlumpur juga menjadi tantangan paskibra dalam menjalankan tugas pada upacara tersebut. Hujan yang sedari pagi turun juga mengakibatkan lapangan berlumpur dan genangan air. Karena becek/berlumpur tersebut para paskibra mengakui bahwa mereka kesulitan mengangkat kaki, bahkan keseluruhan seragam paskibra terkena cipratan lumpur. Namun sampai dengan bendera berkibar dan paskibra meninggalkan lapangan dinilai sukses menjalankan tugas.

Kejadian tersebut mendapat apresiasi dari Ismunandar, dirinya mengucapkan terimakasih atas keberhasilan para paskibra dalam menjalankan tugasnya.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments