Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Berhasil Kumpul 769 Juta Untuk Korban Bencana Sulteng, PMI Kutim Berncana Bangun Sekolah

Berhasil Kumpul 769 Juta Untuk Korban Bencana Sulteng, PMI Kutim Berncana Bangun Sekolah

(391 Views) Oktober 31, 2018 4:54 pm | Published by | No comment

Sangatta – Berhasil mengumpulkan donasi sebesar tujuh ratus enam puluh Sembilan juta rupiah, untuk membantu korban bencana gempa dan sunami di Sulawesi Tengah, PMI Kabupaten Kutai Timur berencana menyalurkan bantuan tersebut, dengan membangun fasilitas pendidikan.
Kepala Markas PMI Kutai Timur, Wihelmus, dalam talkshow “Halo Kutim” di RPDKutim pada Selasa, 30 Oktober menjelaskan sumber-sumber bantuan yang diterima PMI sampai dengan saat ini. Menurutnya, jumlah keseluruhan tujuh ratus enam puluh Sembilan juta dua ratus tujuh puluh lima ribu rupiah, dipotong lima juta empat ratus lima puluh lima ribu rupiah, untuk korban gempa yang mengungsi di Kutai Timur, maka sisanya sebesar tujuh ratus tujuh puluh empat juta tujuh ratus tiga puluh ribu rupiah, yang akan disalurkan ke lokasi bencana.
Dari jumlah tersebut, menurut Wihelmus, sesuai dengan kesepakatan PMI Pusat melalui PMI Provinsi, dan diskusi dengan relawan posko di Donggala dan Sigi, maka bantuan yang dikirim nantinya dalam bentuk peralatan sekolah, lengkap dengan tas sekolah dan perlengkapan tulis menulis sebanyak tiga ribu paket, dengan nilai dua ratus dua puluh lima ribu perpaketnya. Dari pembelian paket tersebut, masih tersisa dana lebih dari seratus juta rupiah, rencanya sisa dana tersebut akan dibangun local sekolah, ataupun fasilitas umum MCK sekolah.
Wihelmus berpesan kepada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, agar menyalurkan bantuan ke lembaga yang tepat dan kredibel, bisa melalui PMI, Dinas Sosial atau organisasi-organisasi yang terpercaya, jangan sampai salah penyaluran dan dimanfaatkan oleh oknum tertentu. Di PMI sendiri, menurut Wihelmus sangat berhati-hati dalam mengelola dana bantuan, tidak ada sepeserpun yang digunakan untuk operasional petugas, meski pun untuk transportasi penyaluran donasi itu sendiri.
Selain bantuan berupa dana, PMI juga sudah mengirimkan bantuan berupa sembako diantanya beras sebanyak satu koma dua ton dan kebutuhan lainnya.
Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments