Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Beri Batas Hingga Akhir Bulan ini, Dinas yang Dilebur Diminta Segera Lakukan Registrasi

Beri Batas Hingga Akhir Bulan ini, Dinas yang Dilebur Diminta Segera Lakukan Registrasi

(2643 Views) Januari 5, 2016 11:16 am | Published by | 162 Comments

Sangatta. Pemerintah Kutai Timur terus melakukan inventarisasi dan pengecekan terkait persiapan peleburan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kutim yang ditarik kewenangannya oleh Pemerintah Provinsi Kaltim. Peleburan ini merupakan imbas dari diterbitkannya Undang-undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Dikatakan Kepala  Bagian Otonomi Daerah (Otda) Setkab Kutai Timur Ismed Ade Baramuli, saat ini Pemerintah Kutim terus melakukan pengecekan dan inventarisasi pendataan personil, pembiayaan dan peralatan dinas (P3D) beberapa dinas yang akan dilebur, yang batas waktu pengimputannya diberi waktu hingga akhir bulan ini. Sementara batas akhir registrasi administrasi di provinsi hingga bulan Maret 2016 mendatang.

Disebutkan, hingga saat ini baru Dinas Perikanan dan Kelautan yang sudah menyerahkan pendataan. Sementara itu, pihaknya masih menunggu beberapa dinas lainnya seperti Dinas Pertambangan, Kehutanan, Lingkungan Hidup Pendidikan dan Kebudayaan dan lainnya. Terkait nantinya apakah dinas-dinas ini akan dilebur, hal itu diserahkan sepenuhnya pada kewenangan Pemprov.

(Voice)

Terkait urusan penggajian PNS, ditambahkan Ade, Pemerintah Kabupaten masing menganggarkan hingga akhir tahun 2016 ini. Hal ini sesuai peraturan yang ada. Termasuk pembayaran gaji tenaga honorer yang ada di setiap SKPD tersebut.

Namun dirinya berharap ke depan ada kebijakan baik dari pemerintah provinsi ataupun dari pemerintah daerah terkait nasib tenaga honorer di setiap SKPD yang akan dilebur tersebut. Apakah juga ditarik ke provinsi ataukah tetap dijadikan honor daerah. Terlebih jatah kuota PNS Kutim juga masih sangat minim untuk melakukan pengangkatan mereka menjadi PNS. Hal ini karena menyangkut nasib banyak manusia jika dengan adanya peleburan, serta merta tenaga honorer ini juga diberhentikan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

162 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments