Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Berkarya dan Cinta Lingkungan, Siswa SD Ikut Pameran Produk Sekolah

Berkarya dan Cinta Lingkungan, Siswa SD Ikut Pameran Produk Sekolah

(511 Views) Februari 1, 2018 4:19 pm | Published by | No comment
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang saat memotong pita tanda dibukanya Pameran

Sangatta – Pameran Produk hasil sekolah dan daur ulang menandai peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Kutai Timur, para siswa SD diajak untuk membuat produk sekolah yang dikerjakan bersama guru. Pameran menampilkan berbagai produk makanan dan minuman yang didapat dari hasil kebun sekolah dan juga berbagai barang bekas yang disulap menjadi barang baru, sehingga dapat digunakan kembali.

Menurut Ketua Panitia Pameran, Agus Widiyanto, peringatan hari peduli sampah dirangkai dengan pameran menuju adiwiyata mandiri, Adiwiyata mandiri merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, untuk sekolah yang dinilai mampu membudayakan seluruh aspek lingkungan sekolah, dalam rangka pengelolaan lingkungan hidup. Untuk mendapatkan Adiwiyata , sekolah harus memiliki dua produk sendiri.

Lebih lanjut, Agus berharap dari sekolah lain yang belum masuk dalam Adiwiyata Mandiri dapat ikut serta dalam program tersebut, karena lingkungan yang bersih merupakan kebutuhan. Tidak hanya untuk mendapatkan adiwiyata, namun menjaga lingkungan memang harus dilaksanakan terus menerus.

Pameran digelar di halaman Sekolah SD 01 Sangatta Utara dengan peserta dua puluh sekolah tersebut, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang ditandai dengan pemotongan pita.

Tidak sekedar peringatan, kegiatan tersebut diharapkan dapat menanamkan sikap cinta lingkungan kepada para anak didik, selain itu untuk memberikan pengetahuan, bahwa sampah dapat memiliki nilai dan dapat dimanfaatkan kembali.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments