Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Berprofesi Ganda Sebagai Sopir Travel Lintas Kabupaten-Kota, Juga Berprofesi Kurir Sabu.

Berprofesi Ganda Sebagai Sopir Travel Lintas Kabupaten-Kota, Juga Berprofesi Kurir Sabu.

(774 Views) Maret 20, 2017 8:10 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta – Malang niang nasib AS (33 tahun) warga Karang Jati Balikpapan, niat menginginkan pendapatan ganda, malah justru berhadapan dengan aparat berwajib. Pria yang keseharian sebagai supir travel dari Balikpapan menuju Sangatta dan Muara Wahau, ternyata juga sebagai kurir barang haram jenis sabu.

Berkat informasi dari masyarakat, bahwa AS dari Balikpapan menuju Muara Wahau, membawa sabu. Maka unit Opsnal Satnarkoba Polres Kutim, bekerjasama dengan Unit Ranmor Sabhara Kutim, senin tanggal 20 maret 2017 sekira jam 03.30 wita, melakukan penghadangan di Jalan Poros Sangatta-Bontang KM 01, dan mendapati AS seorang diri berada dalam mobil Daihatzu Xenia. Setelah dilakukan penggeledahan, didapati satu poket sabu seberat 4,08 gram yang disembunyikan dalam lampu yang diletakan dalam kaleng rokok. Selain itu, adapula uang tunai serta dua buah HP.

Menurut Keterangan Kaur BIN Opsnal Satnarkoba Polres Kutim, Ipda Marthinus Massa, setelah dilakukan penangkapan pada senin, 20 Maret 2017 sekitar pukul 03.30 dinihari. Selanjutnya dilakukan pengembangan diketahui bahwa barang tersebut berasal dari Balikpapan dan akan diserahkan pelaku ke warga Muara Wahau berinisial D.

Ipda Marthinus menambahkan, untuk pengembangan kasus tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Polresta Balikpapan maupun Polsek Muara Wahau, agar penjual dan pembeli segera tertangkap. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Satresnarkoba Polres Kutim menjerat pelaku dengan pasal 112 dan 127 UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments