Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bimbingan Teknis Administrasi Penguasaan Tanah Atas Tanah Negara Gelombang I di Ikuti Lima Kecamatan

Bimbingan Teknis Administrasi Penguasaan Tanah Atas Tanah Negara Gelombang I di Ikuti Lima Kecamatan

(529 Views) September 8, 2015 8:23 am | Published by | No comment

Sangatta – Bimbingan teknis administrasi penguasaan tanah atas tanah negara untuk aparatur Kecamatan dan Desa/Lurah Se-Kabuten Kutai Timur diselenggarakan oleh bagian pemerintahan sekretariat Kabupaten Kutai Timur. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 8-10 September 2015 yang diikuti oleh para camat, kepala seksi pemerintahan, staf seksi pemerintahan yang membidangi tanah, para kepala desa/lurah yang bertempat diruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi.

Dijelaskan Kasubag Pemerintah Sektretariat Kantor Bupati Kutai Timur Trisno selaku panitia pelaksana, kegiatan tersebut dalam upaya penertiban administrasi penguasaan tanah, dan telah diterbitkan dalam peraturan Bupati Kutai Timur nomor 42 tahun 2015 tentang administrasi penguasaan tanah atas tanah milik negara.

Dikatakan Trisno Bimbingan tersebut perlu dilakukan untuk memberikan bimbingan teknis terhadap aparatur pelaksana dalam hal ini camat, perangkat kecamatan, kepala desa/lurah yang bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pemahaman yang sama terkait dengan pelaksanaan penerbitan surat keterangan pemasaran tanah atas tanah negara.

Voice

Trisno mengatakan bimbingan teknis tersebut dibagi menjadi tiga gelombang, gelombang I diikuti oleh kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung dan Bengalon. Gelombang II yang direncanakan pada bulan oktober yang akan diikuti oleh Kecamatan Sangkulirang, Kaliorang, Kaubun, Karangan dan Sandaran. Sedangkan Gelomabng III yang akan dilaksanakan pada bulan november mendatang yakni kecamatan Muara Wahau, Kongbeng, Telen, Batu Ampar, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat dan Busang. Adapun metode pembelajaran dalam pelaksanaan bimbingan teknis tersebut dijelaskan, yaitu penyampaian materi, praktek, diskusi tanya jawab dan studi kasus

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments