Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bimtek Tahap II Smart Regency Dimulai

Bimtek Tahap II Smart Regency Dimulai

(397 Views) Agustus 30, 2018 6:12 pm | Published by | No comment

Sangatta – Demi memuluskan langkah Kutai Timur menuju Kabupaten smart regency, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kutai Timur  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tahap II smart regency.

Pelatihan yang digelar di Ruang Rapat Kantor Bappeda, Bukit Pelangi, Rabu, 29 Agustus tersebut diikuti perwakilan dari Dinas Kominfo Perstik, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, BPKAD, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  dan PT. KPC.

Menurut Sekertaris Diskominfo Perstik Kutai Timur, Darsafani, bimtek tersebut merupakan tindak lanjut setelah terpilihnya Kutai Timur masuk dalam daftar seratus kabupaten kota Smart City. Pelatihan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan daerah yang masuk daftar tersebut, nantinya akan ada bimtek lanjutan sampai dengan tahap empat.

Ia menambahkan,  bimtek melibatkan seluruh stakeholder dan komponen yang berhubungan dengan smart regency, karena smart regency memang mencakup banyak bagian di dalamya.

Berbeda dengan tahap pertama, pelaksanaan bimtek dimaksudkan untuk pengenalan smart regency dengan memberikan gambaran-gambaran kepada peserta yang mengikuti, pada tahap kedua, bimtek dimaksudkan untuk memaparkan perhitungan-perhitungan dan Analisa pada pemaparan draf awal, seperti analisas masa depan, daya saing, kesiapan smart regency, dan tingkat kematangan.

Menjadi pemateri pada bimtek tersebut, Dedi Suhardoyo dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Tim Pemantau dari Tim Dirjen Layanan Aplikasi Infomatika.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments