Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bina UKM, Harus Libatkan Semua SKPD

Bina UKM, Harus Libatkan Semua SKPD

(4969 Views) Januari 22, 2016 7:06 am | Published by | No comment

SANGATTA – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Ekonomi Kreatif Kutai Timur (Kutim) berharap semua  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat bekerjasama dalam mendorong pengembangan UKM. Sebab jika tidak, pelaku usaha tersebut akan tersisih atas persaingan setelah dilaksanakannya pasar bebas atau yang dikenal dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

????Kepala Dinas Koperasi UKM dan Ekonomi Kreatif Husaini mengatakan, kerjasama tersebut sangat dibutuhkan untuk percepatan dan peningkatan usaha kecil hingga memajukan Kutim kedepan. Jika pelaku usaha tidak memiliki kemampuan untuk bersaing, ditambah kurangnya dukungan dari semua SKPD terkait, maka dipastikan masyarakat Kutim hanya menjadi penonton.

UKM (4)”Saat ini kita masih sendiri-sendiri. Padahal untuk memajukan UKM, kita perlu kerjasama,”ujar Kadiskop, UKM dan Ekraf Muhammad Husaini.

Katanya, jika kerjasama digalakkan, maka tujuan utama untuk memajukan ribuan UKM yang ada di Kutim dapat terlaksana dengan baik. Namun jika dilakukan sendiri-sendiri, maka diyakini akan menghambat pelaku usaha untuk dapat bersaing dengan baik.

”Kita harus fokus. Untuk itu, perlu dukungan semua pihak. Baik itu dukungan moral maupun bantuan pengembangan usaha.Contoh, untuk satu SKPD fokus pada bantuan peralatan, satunya lagi pelatihan dan begitu seterusnya. Sehingga nantinya tidak tumpang tindih lagi,”katanya.

Jalinan kerjasama ini katanya akan dibicara
kan secepatnya kepada Bupati Kutim. Harapannya, agar semua SKPD yang terkait dapat berkumpul semuanya untuk fokus dalam pembenahan UKM di Kutim.

”Kita akan menghadap untuk membicarakan hal ini. Makin cepat, maka akan lebih baik. Karena kalau hanya kita saja, maka tidak akan mampu untuk mewujudkan hal itu. Makanya perlu dukungan dari semua pihak,”katanya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments