Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BPBD Kutim Terima Dapat Hibah Peralatan PB

BPBD Kutim Terima Dapat Hibah Peralatan PB

(613 Views) November 23, 2017 3:21 pm | Published by | No comment

Sangatta – Mendapat Hibah peralatan Penanggulangan Bencana (PB) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kutai Timur (BPBD Kutim) Syafruddin hadir dan menandatangani berita acara hibah peralatan PB tersebut di Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Lantai 8 BNPB, Jakarta, Selasa, 21 November.

Jenis peralatan yang diterima, diantaranya dua unit pompa apung, satu perahu lipat 4,28 Meter dan flexible tak 1500 gl. Semua alat akan dikirim melalui expedisi dengan Estimasi kedatangan pada November dengan biaya pengiriman dibebankan ke daerah.

Selain biaya ekspedisi, penyediaan gudang penyimpanan, operator peralatan PB hingga anggaran perawatan menjadi tanggung jawab Pemkab Kutai Timur.

Safruddin mengatakan, akan segera memanfaatkan peralatan hibah, terlebih pada saat ini Kutai Timur sedang dilanda banjir. Selain itu dirinya juga akan sesegera mungkin mempersiapkan dana untuk pengambilan peralatan hibah. Lebih lanjut safruddin mengatakan, setibanya di Sangatta akan langsung melaporkan hasil kunjungan tersebut kepada Bupati Kutai Timur.

Penandatanganan berita acara hibah tersebut juga disaksikan  Direktur Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB Pusat, Lilik, Kawasan Rawan Bencana (KRB) BNPB, Gita,  Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD Kutim, Wahyu Gatut Purboyo, Kepala Seksi Pencegahan BPBD Kutim, Achmad Juniadi.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments