Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BPD SALURKAN RP. 8,1 MILYAR KREDIT UNTUK UKM KUTIM

BPD SALURKAN RP. 8,1 MILYAR KREDIT UNTUK UKM KUTIM

(544 Views) Maret 17, 2016 7:31 am | Published by | No comment

SANGATTA-Bank Perkreditan Rakyat (BPD) Kaltim cabang Sangatta memberikan Rp. 8,1 Milyar dana kredit untuk usaha kecil menengah. Dalam penyalurannya BPD bekerjasama dengan empat SKPD yaitu Dinas Perkebunan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian dan Peternakan dan Dinas Koperasi, UKM dan Ekonomi Kreatif. Kerjasama dengan keempat SKPD dilakukan BPD dalam mendukung program pemerintah dan 4 program BPD yaitu pangan sejahtera, perikanan sejahtera, ternak sejahtera dan sawit sejahtera selain itu keempat SKPD ini juga merupakan ujung tombak terwujudnya program bupati dan wakil bupati desa membangun.

Pada tahun ini BPD tidak ditunjuk sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disubsidi pemerintah dengan bunga 9%. Namun untuk dapat mendukung program pemerintah BPD melakukan komitmen dengan pemerintah daerah untuk menempatkan dananya ke BPD dalam bentuk giro bukan deposito, karena jika ditempatkan di deposito kewajiban BPD untuk mengembalikan dananya besar karena deposito memiliki bunga besar. Dengan rekening giro yang memiliki bunga 3%, BPD dapat menyalurkan dana kredit murah dengan bunga yang sebelumnya 14% menjadi 9%. Bunga 9% adalah bunga kredit paling murah di Indonesia karena sumber dananya dari bank sendiri.

Menurut Bupati Kutai Timur, Ismunandar, praogram ini gayung bersambut dengan program desa membangun, ini merupakan kredit murah 9% yang harus disosialisasikan ke masyarakat. Hal ini harus disosilisasikan kerana banyak dari masyarakat yang tidak mengetahui program ini.

voice

Kerjasama BPD dan keempat SKPD ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama penyaluran kredit yang disaksikan Bupati Kutai Timur Ismunandar dilaksanakan di ruang tempudau kantor bupati kutai timur pagi tadi(17/3).

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments