Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BPOM Samarinda Memberikan Advokasi Untuk 4 Desa Sebagai Pilot Project Desa Pangan Aman dan Pasar Aman

BPOM Samarinda Memberikan Advokasi Untuk 4 Desa Sebagai Pilot Project Desa Pangan Aman dan Pasar Aman

(73 Views) April 9, 2021 7:29 am | Published by | No comment

RPD KUTIM – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melakasanakan Advokasi Terpadu Desa Pangan Aman, Pasar Aman dari bahan berbahaya dan intervensi jajanan anak sekolah, Kegiatan ini diikuti 28 peserta terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TP PKK Kutim, Camat, Kepala Desa dan Sekretaris Desa. yang dibuka oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang. diruang Tempudau, Kantor Bupati Kamis (8/4/2021)

Dalam Sambutanya Kepala Balai Besar POM Samarinda Drs. Sem Lapik, APT,. M.Sc mengatakan banyak UMKM yang harus tingkatkan produknya dan BPOM Samarinda akan mendapingi dan membina UMKM tersebut. Sem Lapik menjelaskan setelah Desa Pangan Aman dan Pasar Aman berjalan, berikutnya akan ditindak lanjuti dengan pelatihan pangan aman, bagi para kader di desa, pasar dan sekolah yang terpilih. Namun, untuk sekolah belum dilaksanakan, karena belum ada pembelajaran tatap muka.

Wakil Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang menyampaikan Pemerintah Kutim dan BPOM Samarinda bekerja sama melakukan pendampingan untuk 4 Desa, yakni Desa Sangkima (Sangatta Selatan), Teluk Pandan di (Kecamatan Teluk Pandan), Margo Mulyo dan Desa Mukti Jaya (Rantau Pulung) yang akan dipilih sebagai pilot project “Desa Pangan Aman” agar terbebas dari makanan dan Obat yang tidak diperbolehkan untuk di konsumsi Seperti makan-makanan yang menggunakan borak serta obat-obatan yang tidak layak dan harus pakai resep dokter, dengan harapan hasil dari seminar hari ini akan memjadikan desa yang tangguh dan Desa Pangan Aman ” kata Kasmidi.

Voice : Mike Trigunawati

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments