Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BPS KUTIM LAKUKAN PERSIAPAN SENSUS EKONOMI 2016

BPS KUTIM LAKUKAN PERSIAPAN SENSUS EKONOMI 2016

(686 Views) November 11, 2015 6:37 am | Published by | No comment

SANGATTA –Badan Pusat Statistik menggelar sosialisasi data statistik Kabupaten Kutai Timur yang meliputi Publisitas Sensus Ekonomi 2016, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan Indek Pengembangan Manusia (IDM). Sensus ekonomi akan dilaksanakan pada tahun 2016 mendatang, Sensus ini diselenggarakan setiap sepuluh tahun sekali pada tahun yang berakhir dengan angka 6. Rangkaian kegiatan sensus tahun 2016 sudah dimulai sejak tahun 2014 dengan kegiatan mengupdate peta wilayah yang akan dijadikan dasar sebagai petunjuk petugas sensus dilapangan, kemudian kegiatan mengupdate keberadaan perusahaan yang ada pada peta blok pada wilayah yang sudah terdaftar dilakukan pada tahun 2015 ini. Pentingnya sensus penduduk yang dilakukan setiap 10 tahun sekali akan berpengaruh pada putusan penting pemerintah dalam rangka starting point perencanaan 10 tahun kedepan.

Sosialisasi dilaksanakan di ruang Arau, Kantor Bupati Kutai Timur, pada jam 09 pagi tadi dengan dihadiri oleh kalangan dunia usaha, perbankan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkait. Dengan narasumber Ach. Yasid Wijaya selaku Kepala Badan Statistik Kabupaten Kutai Timur dan Hendra Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Kutai Timur

Menurut Ketua Badan Statistik Kabupaten Kutai Timur, Achmad Yasid, dengan sensus akan mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan kecuali pertanian karena sudah dilakukan sensus pada tahun 2013.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments