Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Buaya Ancam Warga, Pemkab Kutim  Serius Rencakan Bangun Penangkaran

Buaya Ancam Warga, Pemkab Kutim  Serius Rencakan Bangun Penangkaran

(444 Views) September 12, 2017 4:04 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Seringnya hewan predator buaya berada di pemukiman warga hingga sampai menerkam warga menjadi ancaman bagi keselamatan warga, menanggapi hal tersebut Bupati Kutai Timur, Ismunandar menyampaikan keseriusan pemerintah dalam perencanaan pembangunan penangkaran. Menurut Ismu, Pemkab Kutai Timur sudah merencanakan pembangunan penangkaran buaya bahkan lokasi penangkaran sudah ditangani oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kutai Timur.

Dengan penangkaran tersebut diharapkan dapat menampung populasi buaya yang saat ini sudah sering masuk kepemukiman warga, bahkan baru-baru ini ada kejadian warga diterkam buaya dilokasi parit yang dangkal dan tidak luas. Tidak hanya di sungai ataupun muara, bahkan parit-parit yang terhubung dengan sungai dan berada di pemukiman warga juga sudah sering dijumpai buaya.

Rencana pembangunan penangkaran buaya yang akan dilaksanakan pada tahun depan tersebut akan menyerupai habitat aslinya, sehingga buaya dapat hidup dan berkembang biak. Penangkaran buaya selain sebagai tempat pelestarian buaya juga dimaksudkan sebagai wadah belajar dan lokasi wisata keluarga.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments