Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Buaya Ganggu Pemukiman, Sudah Turunkan Pawang Namun Belum Berhasil Tertangkap

Buaya Ganggu Pemukiman, Sudah Turunkan Pawang Namun Belum Berhasil Tertangkap

(1157 Views) Desember 30, 2016 12:29 pm | Published by | 1 Comment

images-1

Sangatta – Meski sudah menurunkan pawang buaya namun buaya yang mengganggu pemukinan warga Gang Pelita Desa Sangatta Utara masih belum berhasil tertangkap. Kutai Timur memang dikenal dengan banyaknya populasi buaya namun hanya sebatas di aliran sungai atau aliran air yang terhubung ke sungai maupun danau, berbeda dengan kejadian yang terjadi di Gang Pelita, sebanyak Sembilan ekor buaya nampak memunculkan diri di bawah kolong rumah warga. Kesembilan buaya tersebut terdiri dari satu induk dan anaknya. Hadirnya buaya menjadi keresahan warga yang tinggal didaerah tersebut, terlebih buaya dapat menjadi ancaman serius bagi manusia.

Menurut Pj. Kepala Desa Sangatta Utara, Durrahman mengatakan, sebelum tanggal 20 Desember lalu, dirinya bersama Ketua RT 53, Pawang dan Tim BPBD sudah melakukan penangan untuk menangkap buaya tersebut namun belum berhasil.  Buaya berada di bawah kolong rumah masyarakat sehingga Timnya harus melakukan pembongkaran terhadap lantai rumah, namun saat dialakukan pembongkaran buaya tersebut menghilang ke kolong rumah lainnya. Lebih lanjut dirinya mengatakan akan melakukan penangan kembali secepatnya.

Ditemui terpisah, Wakil Buapti Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan pemerintah sedang mengkaji tempat penangkaran buaya, mengenai lokasi masih belum ditentukan, namun kedepannya penyediaan penangkaran buaya diharapkan selain untuk mengurangi populasi buaya yang berkeliaran di Sungai yang dekat dengan pemukiman masyarakat juga dapat menjadi tempat belajar dan menjadi objek wisata yang menghasilkan pendapatan bagi daerah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments