Menu Click to open Menus
Home » Hukum » Bubarkan Aksi Massa, Polisi Semprotkan Water Canon

Bubarkan Aksi Massa, Polisi Semprotkan Water Canon

(565 Views) Maret 13, 2018 5:42 pm | Published by | No comment

      

Sangatta – Sejumlah aksi massa yang mengganggu jalannya rangkaian Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018, berhasil diamankan Polres Kutim. Dari perusuh yang mengganggu jalannya kampanye pasangan calon, pemungutan suara, perhitungan suara hingga penggugat hasil Pilgub Kaltim dapat diatasi keseluruhan oleh pihak keamanan.

Dalam simulasi pengamanan pilkada yang di ditampilkan di halaman Polres Kutim, Selasa, 13 Maret, Polres Kutim menurunkan kendaraan water canon untuk membubarkan aksi massa yang menolak hasil Pilkada kepada KPU, sempat terjadi pelemparan botol mineral dan bungkusan air kepada pihak petugas kepolisian, namun keadaan dapat dengan cepat diamankan.

Menurut Kapolres Kutim, AKBP. Teddy Ristiawan, kesiapan pengamanan sudah mencapai seratus persen. Dari simulasi, sudah terlihat kesiapan anggota jika menghapi situasi keamanan yang terjadi seperti dalam simulasi tersebut.

Untuk pengamanan selama Pilkada Polres Kutim menurunkan sekitar tiga ratus anggota Kutim yang disiagakan di beberapa titik, Tempat Pemungutan Suara (TPS), KPU dan yang lainnnya.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments