Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Budayakan Perilaku Sehat Sebagai Awal Pencegahan HIV/AIDS

Budayakan Perilaku Sehat Sebagai Awal Pencegahan HIV/AIDS

(507 Views) Desember 6, 2015 2:43 pm | Published by | No comment

Sangatta. Terjadinya peningkatan temuan kasus HIV/AIDS di Kabupaten Kutai Timur per Bulan Oktober 2015 khususnya di 2 Kecamatan yakni Sangatta Utara dan Muara Wahau, menurut Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman sebenarnya bukan menjadi masalah utama.

Karena permasalahan HIV/AIDS ini seperti penomena gunung es yang terus muncul namun hanya permukaannya saja, tetapi belum terdeteksi hingga ke dasarnya. Lanjut Ardiansyah, dirinya sudah menginstruksikan untuk melakukan screning khususnya bagi ibu hamil.

Hal ini dilakukan selain untuk mengetahui sejauh mana tingkat penyebaran HIV/AIDS, khususnya dikalangan ibu hamil dan balita di Kutai Timur.Terlebih kini sudah ditemukan adanya obat yang bisa mencegah penularan virus HIV dari ibu hamil terhadap janin dalam kandungannya. Dengan demikian, upaya ini diharapkan dapat menyelamatkan bayi yang ada di dalam kandungan ibu yang terdeteksi sudah mengidap HIV/AIDS.

(voice)

Lebih jauh dikatakan Bupati Ardiansyah, upaya pemerintah Kutim dalam penanganan dan pencegahan penyebaran HIV/AIDS di Kutim sudah dilakukan. Mulai dari penutupan lokalosasi Kampung Kajang di Kecamatan Sangatta Selatan hingga tidak mengeluarkan perizinan kafe atau karaoke yang disinyalir akan digunakan sebagai wadah prostitusi. Namun yang terpenting adalah bagaimana pencegahan tersebut datang sendiri dari masyarakat. Dengan menerapkan pola hidup berperilaku sehat sebagai upaya pencegahan awal dalam penyebaran virus HIV/AIDS, sebagaimana tema Hari AIDS seDunia yang jatuh tepat hari ini. Serta tetap setia pada satu pasangan saja.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments