Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Buka Pelayanan Sabtu dan Minggu Serta Jemput Bola Hingga Ke Desa

Buka Pelayanan Sabtu dan Minggu Serta Jemput Bola Hingga Ke Desa

(1312 Views) Oktober 31, 2017 2:49 pm | Published by | No comment

Kadisdukcapil Kab.Kutim, Januar Harlian Putra Lembang Alam

Sangatta – (31/10/2017), Menindak lanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 471.13/5386/SJ tanggal 16 Oktober 2017 tentang percepatan penyelesaian perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik. Terhitung sejak tanggal 21 Oktober 2017 yang lalu, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur, telah membuka layanan perekaman data kependudukan pada hari sabtu dan minggu. Tidak hanya itu, demi tercapainya percepatan proses perekaman KTP-EL Disdukcapil Kab.Kutim pun, telah melakukan kegiatan jemput bola dengan cara membuka layanan Offline untuk perekaman data kependudukan pada tingkat desa yang telah dimulai dari Kecamatan Sangatta Utara pada  desa Swarga Bara.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kadisdukcapil Kab.Kutim, Januar Harlian Putra Lembang Alam, menjelaskan kepada RPD Kutim, berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia per tanggal 16 Oktober tersebut, serta mempertimbangkan penggunaan KTP-EL pada proses pelaksanaan Pilkada tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 nanti, maka di targetkan pada akhir penghujung tahun 2017 ini, bagi seluruh penduduk Kab. Kutim wajib KTP telah melakukan perekaman data kependudukannya.

(Voice – Kadisdukcapil, Januar Harlian Putra Lembang Alam)

Data penduduk wajib KTP di Kab. Kutim per tanggal 30 Oktober 2017, yang telah tercatat melakukan perekaman data diri sebanyak 213.541 jiwa dan tersisa 73.906 jiwa yang belum melakukan perekaman data diri, dari total 287.447 jiwa wajib KTP yang ada di Kab. Kutim. Untuk itu Kadisdukcapil, Januar HPLA  menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat segera melakukan perekaman data diri sebagai bentuk dukungan percepatan penyelesaian perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments